21 Perempuan Berkarya, SAM ke-10 Dibuka Selvi Ananda Peringati Hari Kartini 2021

Print Friendly and PDF

 

Ibu Walikota Solo, Selvi Ananda (baju orange) saat foto bersama panitia dan peserta event.

21 Perempuan Berkarya, SAM ke-10 Dibuka Selvi Ananda Peringati Hari Kartini 2021

Solo- majalahlarise.com -Berlokasi di Omah Sinten, Solo yang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, SAM (Solo Art Market) menyelenggarakan event dengan tajuk "21 Perempuan Berkarya", dimana untuk edisi kali mengangkat potensi dari pengrajin, crafter, seniman, dan pelaku usaha yang dikelola oleh perempuan.

Beragam produk unik dan menarik menjadi potensi besar untuk dikembangkan berupa kerajinan dari berbahan kain perca, seni lukis, rajut, lukis kaca, gypsum, karung goni, batik alam, dan material kerajinan lainnya yang ditampilkan dan menarik bagi ibu Walikota Surakarta Selvi Ananda saat mengunjungi stand peserta yang ditata sangat unik dalam event yang dikonsep pasar seni dengan tetap mematuhi prokotol kesehatan tersebut.

Solo Art Market (SAM) edisi ke-10 ini dibanjiri pengunjung yang dirintis sebagai art market di kota Surakarta. Sabtu (24/4/2021).


Baca juga: SMKN 1 Pracimantoro Sebagai SMK Center Of Excellence (COE) Bidang Hospitality

Lokasi acara yang secara arsitektural sangat harmonis dan mendukung acara ini dimulai mulai jam 15.00 WIB ini dibuka oleh Selvi Ananda, ibu Walikota Surakarta yang juga sebagai Ketua PKK ini secara seremonial berupa menggoreskan kuas dengan cat di kanvas yang berukuran sekitar 1 x 2 meter yang selanjutnya diikuti oleh peserta event yang semuanya perempuan, serta ada performance berupa tarian yang dilakukan juga semua oleh penari perempuan.

Heru Mataya, wakil dari pengelola SAM menjelaskan event ini bertujuan menghidupkan potensi pelaku UMKM, crafter, dan seniman yang ada di Solo Raya untuk maju, selain itu SAM yang diinisiasi oleh sembilan orang ini juga bertujuan agar konsep pasar seni bisa menjadi event atau destinasi wisata baru di pusat kota Solo ini.

Sedangkan menurut Yayok Aryoseno, salah satu penggagas SAM, menjelaskan bahwa dua puluh satu peserta perempuan yang mengikuti kegiatan kreatif ini sangat antusias dalam menyambut SAM kali ini, dengan berharap melalui event ini perempuan bisa lebih berdaya dan mampu menunjukkan eksistensinya dalam menjalankan usaha dan kreativitasnya, serta dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sebagai kodrat wanita. (Sofyan)


Baca juga: Dies Natalis ke-41 Unisri, UKM Wirausaha SMART Santuni Anak Yatim


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top