Ziarah ke Makam Rektor Pertama Univet, Teladani Semangat Membangun Nusantara

Print Friendly and PDF

 

Jajaran civitas akademi Univet Bantara Sukoharjo beserta pengurus YPPP Veteran Sukoharjo tabur bunga di makam Rektor pertama Univet Bantara Sukoharjo.

Ziarah ke Makam Rektor Pertama Univet, Teladani Semangat Membangun Nusantara

Sukoharjo- majalahlarise.com -Segenap jajaran civitas akademi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo beserta jajaran pengurus YPPP Veteran Sukoharjo berziarah ke makam almarhum Soenaryo salah satu tokoh pendiri, perintis, sekaligus Rektor pertama Univet Bantara Sukoharjo yang dulu bernama IKIP Sukoharjo. Rabu (3/3/2021) di pemakaman umum Ngepakan Bayan Sukoharjo.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP ditemui usai tabur bunga, menyampaikan ziarah ke makam pendiri, perintis dan Rektor pertama Univet Bantara Sukoharjo merupakan agenda tahunan dalam rangka Dies Natalis Univet sebagai pengingat sejarah serta mendoakannya.

"Bangsa yang besar itu tidak melupakan sejarah. Maka kami ingin selalu meneladani sejarah almarhum bapak Soenaryo. Semangat beliau untuk membangun Nusantara ini bisa kami teruskan bahkan bisa kami tingkatkan sampai membangun dunia seperti amanat keluarga almarhum," terangnya.


Baca juga: Monev KKN Periode II tahun 2020/2021 Univet Bantara, Warga Antusias Belajar di Rumah Cerdas Univet

Lebih lanjut, Prof. Ali Mursyid berharap setelah berziarah dan mengenang serta mengenal karakter almarhum Soenaryo bisa dicontoh dalam hal semangatnya membangun perguruan tinggi. "Semangat ini kita gunakan untuk energi membangun Univet Bantara lebih bagus dan lebih unggul," harapnya.

Di tempat yang sama, ketua Dies Natalis ke-53 tahun Univet Bantara, Drs. Agus Purwanto, M.Pd menuturkan ziarah yang dilaksanakan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebelumnya berziarah ke makam para mantan Rektor. Sedangkan tahun ini hanya di makam almahum bapak Soenaryo karena pandemi Covid-19 mengurangi pertemuan tatap muka dan lainnya.

"Rangkaian Dies Natalis tahun ini disamping ziarah ke makam almarhum bapak Soenaryo dilaksanakan anjangsana silaturahmi ke salah satu pendiri Univet yang masih hidup bapak Soeroso BA. Puncak Dies Natalis berupa laporan tahunan dari Rektor sekaligus orasi ilmiah oleh koordinator LLDIKTI Jawa Tengah rencana tanggal 15 Maret 2021," katanya.


Baca juga: MTsN 2 Surakarta Menggelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Sementara itu, perwakilan keluarga almarhum Soenaryo, dr. Didik Budi Setiawan dalam sambutan menyampaikan sebagai generasi penerus akan berusaha sekuat tenaga semaksimal mungkin meneruskan cita-cita almarhum bapak Soenaryo beserta tokoh perintis, pendiri, pejabat lainnya mendirikan perguruan tinggi di Sukoharjo.

"Dalam rangka Dies Natalis, kami keluarga almarhum bapak Soenaryo berharap semoga Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo terus jaya, diminati seluruh masyarakat  tidak hanya di Sukoharjo tapi seluruh Nusantara sesuai amanah beliau bangun Nusantara," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Univet Bantara Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Mulai 1 Maret 2021


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top