Tingkatkan Kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, Univet Launching Simlitabmas dan SPADA

Print Friendly and PDF

 

Tampilan layar Launching Simlitabmas dan SPADA Univet Bantara Sukoharjo secara virtual.

Tingkatkan Kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, Univet Launching Simlitabmas dan SPADA

Sukoharjo- majalahlarise.com - Universitas Veteran Bangun Nusantaran (Univet Bantara) Sukoharjo melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) launching Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Simlitabmas) dan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA). Kamis (4/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dihadiri kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri DEA sekaligus sebagai narasumber webinar mengangkat tema pentingnya digitalisasi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi pada era industri 4.0.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat ditemui menyampaikan apresiasi atas launching Simlitabmas dan SPADA sebab digitalisasi semua kegiatan untuk Dosen maupun mahasiswa yang tadinya online sebuah pilihan sekarang berubah menjadi sebuah keharusan.


Baca juga: Diusia 93 Tahun, H Soeroso BA Bercerita Masa Perjuangan Mendirikan Univet Bantara

"Dengan Simlitabmas dan SPADA nanti kualitas pembelajaran maupun kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat akan lebih baik," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, Simlitabmas dan SPADA ini bukan sistem yang statis tapi harus dinamis artinya ketika berjalan ada masukan maupun perlu koreksi maka sistem harus bisa diperbaiki atau disempurnakan setiap saat.

"Adanya UPSI (Unit Pengelola Sistem Informasi) Univet Bantara Sukoharjo yang sudah punya programer tentunya sistem bisa berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Ketua LPPM Dr. Ir. Sri Hartati, MP menerangkan lauching Simlitabmas dan SPADA baru bisa dilaksanakan saat ini karena berbagai kondisi. Meskipun program ini sudah lama dibuat dan dikembangkan berhubung adanya pandemi Covid-19 semua secara online maka pengembangan sistem dikebut.


Baca juga: Ziarah ke Makam Rektor Pertama Univet, Teladani Semangat Membangun Nusantara

"Launching sistem ini kita persembahkan untuk Dies Natalis ke-53 tahun Univet Bantara Sukoharjo," katanya.

Diterangkan, Dr. Sri Hartati bahwa Simlitabmas digunakan oleh para dosen di dalam pengusulan penelitian maupun pengabdian masyarakat. Selain itu LPPM lebih mudah mengelola dan mengevaluasi dalam pelaksanaan penelitian dan pengabdian.

"Kami bisa melihat laporan. Jadi pemantauan lewat sistem ini dilakukan akan mempermudah kami di dalam pengelolaan dan pengabdian. Sedangkan sistem pembelajaran daring (SPADA) sudah diterapkan dua semester ini di semua program studi. Kita terus menyempurnakan sistem ini," terangnya. (Sofyan)


Baca juga: Monev KKN Periode II tahun 2020/2021 Univet Bantara, Warga Antusias Belajar di Rumah Cerdas Univet







Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top