Rektor Univet Lepas 85 Wisudawan Program Pascasarjana MPBI

Print Friendly and PDF

 

Direktur MPBI Univet, Dr. Farida Nugraheni saat menyerahkan penghargaan kepada wisudawan S2 berprestasi.

Rektor Univet Lepas 85 Wisudawan Program Pascasarjana MPBI

Solo- majalahlarise.com -Sebanyak 85 wisudawan Program Pancasarjana (S2) program studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia (MPBI) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengikuti prosesi pelepasan mahasiswa S2, bertempat di Grand Setiakawan Hotel Solo. Minggu (14/3/2021).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP mengatakan mahasiswa S2 yang dilepas dari empat angkatan wisuda di bulan Oktober 2019, Maret 2020, Oktober 2020 dan Maret 2021.

"Kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan beserta keluarga yang telah berjuang sekian lama akhirnya bisa lulus menuntaskan pendidikan di program studi MPBI program Pascasarjana Univet," ungkapnya.


Baca juga: 83 Orang dari 414 Wisudawan Lulus Cumlaude Pada Wisuda Univet Periode Maret 2021

Pihaknya berharap mudah-mudahan para wisudawan lebih sukses dengan adanya tambahan ilmu yang diberikan oleh Univet Bantara Sukoharjo.

"Kami mengingatkan kepada para wisudawan yang dilepas mengingat janji wisudawan salah satunya menjaga nama baik almamater sehingga nama Univet di masyarakat lebih harum lagi. Mudah-mudahan kepercayaan masyarakat terhadap Univet secara otomatis juga meningkat," harapnya.

Sementara itu, Direktur MPBI Univet, Dr. Farida Nugraheni mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan serta berharap mereka bisa menerapkan ilmu yang sudah dipelajari di Pascasarjana untuk menjadi seorang magister yang bisa dipercaya masyarakat, terampil, inovatif, kritis dan komunikatif.


Baca juga: Karya Poster Dua Dosen DKV FSRD ISI Surakarta Tampil di "Restart : VIDAK 2021 INNOVATION" di Seoul, Korea Selatan

"Para alumni bisa menunjukkan sebagai penciri alumni Univet menjadi pribadi yang memiliki nilai-nilai perjuangan sesuai visi dan misi dari Universitas. Nilai kejuangan sesuai dengan bidangnya. Bidang pendidikan harus bisa memperjuangkan pendidikan Indonesia berjalan dengan baik apapun dan bagaimanapun kondisi yang mereka hadapi," paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, perjuangan pendidikan yang dilakukannya supaya anak didik bisa belajar dengan sebaik-baiknya sehingga bisa menghasilkan generasi Indonesia lebih baik.

"Rata-rata mahasiswa dari Pascasarjana program studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia berprofesi guru, kepala sekolah, dan pengawas TK, SD, SMP, SMA," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua YPPP Veteran, Bambang Margono berharap ilmu yang sudah diperoleh selama pendidikan di Univet bisa digunakan untuk mengembangkan diri di instansi masing-masing. Selain itu dengan ilmu jangan sampai membuat diri menjadi sombong.

"Kami berpesan kepada bapak dan ibu agar bisa mengajak keluarga, saudara, tetangga kuliah di Univet yang memiliki 21 program studi. Jika tempat jauh Univet menyediakan Rusunawa bagi mahasiswa putri berkapasitas 180 penghuni biaya perbulan Rp. 100.000 bebas biaya listrik, air dan wifi," ucapnya. (Sofyan)

LARISE TV






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top