Prodi DKV ISI Angkat Proses Kreatif dalam Satempo Talks sebagai Pre Event Satempo Design Exhibition 2021

Print Friendly and PDF

 

Salah satu narasumber, Ryan Prasetyo dari MullenLowe Lintas Indonesia.

Prodi DKV ISI Angkat Proses Kreatif dalam Satempo Talks sebagai Pre Event Satempo Design Exhibition 2021

Solo- majalahlarise.com -Prodi DKV ISI Surakarta selenggarakan Satempo Talks secara online melalui zoom, sebagai pre event Satempo Design Exhibition yang membahas serta mengulik suatu proses kreatif yang akan disampaikan oleh dua pembicara dari masing masing studio selama 2 (dua) hari.

Pada Rabu, 17 Maret 2021 mulai jam 15.00 wib sampai selesai dengan pembicara Rian Prasetyo sebagai Desainer Grafis dari  MullenLowe Lintas Indonesia, Jakarta yang membahas mengenai “Television Commercial Creation Process”.

Selanjutnya pada Kamis, 18 Maret 2021 dengan pembicara Andre Edfan sebagai founder & Creative Director dari Studio Yord, Jakarta yang membahas mengenai  “Being a Good Designer (and Decant Human Being)”.


Baca juga: Prodi D3 Farmasi Poltekkes Bhakti Mulia Gelar Kuliah Tamu

Acara yang dibuka mewakil Kaprodi DKV, oleh Basnendar Herry Prilosadoso, S,Sn., M.Ds selaku dosen pembina HIMADKV ini, terbuka untuk umum dengan mengakses tiket melalui Loket.com dengan kuota sekitar 150an peserta baik dari mahasiswa, komunitas, dosen, dan masyarakat umum lainnya.

"Satempo Talk merupakan sebuah jembatan untuk berbagi pengalaman serta mengulas sebuah proses  didalamnya yang melibatkan narasumber dengan audiens yang akan memberi pengetahuan serta solusi mengenai suatu konten yang tengah dibahas," terangnya.

Menurut Daffa Ibnu Sabilla selaku Ketua Panitia menyatakan bahwa Satempo Talk ini sebagai pre event dari event utama yaitu Satempo Design Exhibition yang diprakarsai mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta Angkatan 2018 ini akan menyajikan karya hasil kreativitas selama mereka menempuh studi.


Baca juga: SMPN 8 Surakarta Sosialisasi SRA Bagi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan

"Karya yang dipamerkan meliputi ilustrasi, animasi, game, UI design, serta beragam wujud komunikasi visual. Pameran digelar 19-21 Maret 2021 secara daring serta luring di lokasi di nDalem Joyokusuman, Gajahan, Surakarta," katanya.

Kaprodi DKV, Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M.Ds menjelaskan bahwa acara ini bertujuan agar masyarakat umum lebih mengetahui proses merancang sebuah desain, khususnya desain komunikasi visual memerlukan beberapa tahapan dari awal sampai menjadi produk yang siap dinikmati oleh audiens. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top