Dr. Farida Nugraheni, M.Hum Jabat Pjs Rektor Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

 

Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP menyerahkan buku laporan kinerja Rektor periode 2017-2021 kepada Pjs Rektor Univet Bantara, Dr. Farida Nugraheni, M.Hum.

Dr. Farida Nugraheni, M.Hum Jabat Pjs Rektor Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dr. Farida Nugraheni, M.Hum mengemban amanah baru meneruskan estafet kepemimpinan Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo sebagai pejabat sementara (Pjs) Rektor setelah masa jabatan Rektor yang diemban Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP berakhir pada tanggal 15 Maret 2021.

Prosesi upacara serah terima jabatan Rektor Univet dari Prof. Dr. Ali Mursyid WM kepada Dr. Farida Nugraheni, M.Hum  berlangsung di auditorium Gedung H lantai 3 dihadiri pejabat YPPP Veteran Sukoharjo, jajaran Rektorat, jajaran Dekan, Kaprodi beserta Sekprodi. Selasa (16/3/2021).

Ketua panitia serah terima jabatan Rektor, Toni Harsan menyampaikan pengangkatan pejabat sementara Rektor merupakan kebijakan Yayasan berdasarkan surat nomor 187/C/YPPPVET/X/2020 tertanggal 23 Oktober 2020 yang pada prinsipnya masa jabatan Rektor dan Wakil Rektor dalam satu paket. Maka harus punya pilihan mendekatkan antara masa jabatan Rektor dan Wakil Rektor yang saat ini terpaut sekitar tujuh bulan.


Baca juga: Puncak Dies Natalis ke-53 Tahun Univet Bantara, Iringi Masa Akhir Jabatan Rektor Prof. Dr. Ali Mursyid WM

"Sejak 15 Maret Rektor terakhir jabatan tapi Wakilnya terakhir tanggal 31 Oktober. Maka Yayasan dengan pertimbangan sosiologi, yuridis, maupun pertimbangan ilmiah terpaksa mengambil kebijakan untuk mendekatkan. Sehingga untuk periode ini mengangkat pejabat sementara Rektor dengan masa bakti sampai dilantiknya Rektor definitif," jelasnya.

Lebih lanjut, Toni Harsan menyampaikan terkait surat dari Yayasan nomor 42/C/YPPPVET/III/2021 tertanggal 3 Maret 2021, Yayasan sudah sesuai prosedur statuta yaitu meminta pertimbangan Senat untuk pengangkatan Direktur Pascasarjana Dr. Farida Nugraheni, M.Hum untuk diangkat sebagai Pjs Rektor terhitung mulai tanggal 16 Maret 2021 sampai terpilih dilantiknya Rektor definitif periode 2021-2025.

"Senat sudah mengirimkan surat ke Yayasan. Surat nomor 027/SENAT/UNIVETBTR/III/2021 intinya memberikan pertimbangan yang substansinya seperti pokok surat yaitu memberi pertimbangan tentang pemilihan rencana Yayasan untuk mengangkat Direktur Pascasarjana sifatnya Pjs. Dengan pertimbangan itu maka Yayasan telah membuat SK pengangkatan Pjs Rektor Dr. Farida Nugraheni, M.Hum," paparnya.


Baca juga: Rektor Univet Lepas 85 Wisudawan Program Pascasarjana MPBI

Ketua YPPP Veteran, Bambang Margono dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik membawa kemajuan bagi Univet Bantara Sukoharjo dan ucapan selamat bertugas kepada Dr. Farida Nugraheni, M.Hum yang mendapat amanah sebagai Pjs Rektor.

"Tugas berat menghadang untuk nantinya bisa membawa Univet ini lebih maju dan berkembang dengan pesat. Ada target-target tertentu untuk Univet yaitu peningkatan akreditasi B menuju A. FKIP ada dua prodi kemungkinan menjadi A yaitu prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan prodi Biologi," katanya.

Sementara itu, Pjs Rektor Univet, Dr. Farida Nugraheni menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan mengemban amanah sebagai Pjs Rektor Univet Bantara Sukoharjo yang merupakan tugas sangat berat, mengingat tugas dan fungsi Rektor sebagai pimpinan institusi perguruan tinggi saat ini sangatlah tidak mudah dan tidak ringan.


Baca juga: 83 Orang dari 414 Wisudawan Lulus Cumlaude Pada Wisuda Univet Periode Maret 2021

"Saya ucapkan terimakasih  laporan kinerja dari bapak Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP yang disampaikan kepada saya. Insha Allah akan saya cermati, pelajari dengan baik, akan saya teruskan program-program yang belum terlaksana maupun dalam pelaksanaan. Semoga bisa berjalan sesuai harapan kita bersama," harapnya.

Di tempat yang sama, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP menyampaikan terimakasih kepada semua pihak karena yang terjadi di Univet bukan sekedar peran seorang Rektor tapi berkat dukungan dan peran bersama.

"Kepada ibu Rektor baru saya sampaikan buku laporan akhir jabatan saya disusun bersama tim, tujuannya bisa menjadi pegangan bagi kepemimpinan berikutnya termuat apa yang kami kerjakan dan apa yang kami hasilkan," ucapnya. (Sofyan)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top