Diusia 93 Tahun, H Soeroso BA Bercerita Masa Perjuangan Mendirikan Univet Bantara

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara, Prof. Ali Mursyid menyerahkan tali asih kepada Soeroso BA didampingi Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono.

Diusia 93 Tahun, H Soeroso BA Bercerita Masa Perjuangan Mendirikan Univet Bantara

Sukoharjo- majalahlarise.com -Pengurus YPPP Veteran Sukoharjo beserta Civitas Akademi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo bersilaturahmi ke salah satu pendiri sekaligus pembina YPPP Veteran Sukoharjo,  H. Soeroso BA (93). Kegiatan ajangsana ini dalam rangkaian Dies Natalis ke-53 tahun Univet Bantara Sukoharjo. Rabu (3/3/2021). 

Dalam sambutan, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P menyampaikan kegiatan anjangsana ini untuk mengabarkan kesehatan dan kesejahteraan bapak Soeroso BA sekeluarga.

"Kami menghaturkan terimakasih atas peran bapak Soeroso BA yang telah menjadi perintis, pelopor dalam pendirian IKIP Veteran sampai dengan Universitas Veteran Bangun Nusantara," ungkapnya.


Baca juga: Ziarah ke Makam Rektor Pertama Univet, Teladani Semangat Membangun Nusantara

Lebih lanjut, Prof. Ali Mursyid mengatakan sebagai generasi penerus  dari bapak Soeroso BA mohon doa restu agar di dalam bekerja bisa mencontoh para pendiri bagaimana semangatnya dan jiwa pengorbanannya. 

"Saya yakin ketika kampus ini baru berdiri tidak ada yang bisa dibagi. Tetapi seluruh personel pendiri justru memberikan kontribusi, bukan menerima tapi memberi," katanya.

Ditambahkannya, bahwa bapak Soeroso BA adalah seorang penulis penerbit Tiga Serangkai diera tahun 70-an. "Pendiri kita ini dulu tokoh masyarakat melalui menulis buku. Jika ada buku pelajaran bertuliskan Soeroso BA itu karya tulisannya," ujarnya.

Sementara itu, H. Soeroso BA dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada Rektor dan civitas, pengurus, pembina, pengawas Yayasan yang datang ke rumah. 


Baca juga: Monev KKN Periode II tahun 2020/2021 Univet Bantara, Warga Antusias Belajar di Rumah Cerdas Univet

"Saya merasa terharu. Saya ingat bagaimana para pendiri yang sudah meninggal, hanya tinggal saya yang masih hidup dapat menyaksikan dulu serba terbatas sekarang bangunan terlihat besar dan gagah," ungkapkan.

Kemudian, Soeroso bercerita teringat waktu katika mendirikan IKIP Sukoharjo dulu perkuliahan di tempat kelompok belajar, setiap Minggu kalau ada libur. Sekarang sudah berkembang besar, maju bisa dibanggakan. 

"Pendiri kerja keras mewujudkan berdirinya kampus. Sebagai orang tua yang didatangi para pengurus Yayasan dan civitas  Univet, saya berdoa semoga Allah SWT membimbing kita semua. Univet bisa maju dan meneruskan cita-cita pendiri, guyup rukun, hormat menghormati, rela berkorban, berjuang, menjadi pioner, disukai lingkungan masyarakat, seluruh warga bantu membantu. Saya mohon siapa pun jadi Rektor mampu turut menjaga kemajuan Univet," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Rektor Univet Bantara, Prof. Ali Mursyid menyerahkan tali asih kepada Soeroso BA didampingi Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono. (Sofyan)


Baca juga: MTsN 2 Surakarta Menggelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top