83 Orang dari 414 Wisudawan Lulus Cumlaude Pada Wisuda Univet Periode Maret 2021

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat mewisuda lulusan cumlaude.

83 Orang dari 414 Wisudawan Lulus Cumlaude Pada Wisuda Univet Periode Maret 2021

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 83 orang dari 414 wisudawan berhasil lulus dengan predikat cumlaude (dengan pujian) pada prosesi Wisuda Sarjana ke-37 dan Magister ke-17 Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo periode Maret 2021. Sabtu (13/3/2021).

Dalam wisuda sistem drive thru ini, mahasiswa yang berhasil memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi pada program sarjana (S1) yaitu Asri Rokhani dari program studi Agribisnis dengan IPK 3.89. Sedangkan pada program Pascasarjana (S2) yaitu Banu Darussalam dari program studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia  dengan IPK 3.80.

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat ditemui usai prosesi wisuda mengatakan dari 414 wisudawan yang bisa hadir mengikuti prosesi upacara wisuda sebanyak 386 wisudawan. Sedangkan yang lainnya mengikuti secara daring dikarenakan terkendala tempat tinggal jauh dan keadaan tidak memungkinkan hadir karena pandemi Covid-19.

Para wisudawan membaca ikrar sumpah wisuda.

Baca juga: Karya Poster Dua Dosen DKV FSRD ISI Surakarta Tampil di "Restart : VIDAK 2021 INNOVATION" di Seoul, Korea Selatan

"Prosesi wisuda secara drive thru sudah dilaksanakan untuk ketiga kalinya dan pada wisuda kali ini saya mewisuda terakhir sebagai Rektor karena masa jabatan Rektor akan berakhir," terangnya.

Lebih lanjut, Prof. Ali Mursyid berpesan  adanya harmonisasi dan sinergi antara elemen yang ada di Univet Bantara akan memunculkan kerjasama yang melahirkan kreativitas untuk kemajuan perguruan tinggi.

"Saya melihat Univet saat ini sudah berdiri kokoh di kancah perguruan tinggi di Jawa Tengah maupun di Indonesia karena komposisi mahasiswa saat ini sudah berasal dari 24 provinsi. Dengan kekokohan ini harus ditunjang dengan harmonisasi dan sinergi mudah-mudahan Univet bisa lebih menjulang," katanya.


Baca juga: Inovasi SMPN 8 Surakarta, Studio Musik Dilengkapi Studio Pembelajaran Daring

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono menyampaikan apresiasi kepada Univet Bantara selalu meningkatkan lulusan dan prestasi. Pelaksanaan wisuda drive thru ini juga ada kemajuan wisudawan lulusan terbaik duduk mengikuti prosesi upacara sedangkan yang lainnya menggunakan mobil.

"Harapannya semoga tahun yang akan datang upacara wisuda bisa dilaksanakan seperti semula," ujarnya.

Pihaknya juga ingin ke depan lulusan Univet harus menambah sertifikat pendidikan satu tahun berupa sertifikat bahasa Cina, Jepang dan Inggris melalui pendidikan di Pusat Studi Bahasa. 

"Tahun 2021 ini harus terwujud Pusat Studi Bahasa Univet karena persaingan lulusan di lapangan pekerjaan ketat," jelasnya. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Resepsi Milad Virtual


LARISE TV






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top