Sharing Daring Tantangan dan Peluang Mengajar Sastra di Kelas Online Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet

Print Friendly and PDF

 

Tampilan layar zoom meeting webinar ELT Sharing Session#6 bertajuk Teaching Literature in Online Class Environment: Challenges and Opportunities.

Sharing Daring Tantangan dan Peluang Mengajar Sastra di Kelas Online Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet

Sukoharjo- majalahlarise.com -Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengikuti webinar ELT Sharing Session#6 bertajuk Teaching Literature in Online Class Environment: Challenges and Opportunities. Kamis (25/2/2021) via online.

Adapun pembicara dalam webinar sehari ini, Giyatmi, S.Pd, MA (Univet Bantara Sukoharjo), Afria Dian Prastanti, M.Hum (UST), Hilaria Dewi Hapsari, S.S, M.Hum, (STBA LIA Yogyakarta), M.V Eka Mulatsih M.A, (USD), Dr. Purwanti Kusumaningtyas (UKSW).

Dosen Prodi Bahasa Inggris Univet Bantara, Giyatmi, S.Pd, MA saat dikonfirmasi di sela-sela webinar menerangkan kegiatan ini merupakan wadah untuk berbagi ilmu dan wawasan bagi dosen bahasa Inggris dalam proses pembelajaran perkuliahan secara daring pada saat pandemi Covid-19.


Baca juga: YPPP Veteran Sukoharjo Bagikan 317 Bingkisan Daging Ayam Potong 

"Webinar ini dilaksanakan secara berkala. Saya sudah mengikuti tiga kali. Untuk hari ini mengangat tema tentang tantangan dan peluang mengajar sastra di kelas online selama masa pandemi Covid-19," terangnya.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa bu Jimmy ini mengatakan tantangan dan hambatan bagi dosen ketika mengajar kuliah secara online yaitu signal. Kalau yang lainnya tidak ada. Semua berjalan lancar selama hampir satu tahun.

"Saya menyampaikan di webinar ini tentang sastra yaitu when a novel and a movie meet in a virtual classroom atau saat novel dan film bertemu di ruang kelas virtual," katanya.

Disinggung mengenai harapan setelah ikut serta dalam kegiatan webinar ini, pihaknya berharap pengalaman sharing dari teman-teman dosen dari kampus lain bisa diaplikasikan pada proses perkuliahan daring. Sehingga mahasiswa paham materi sastra yang sedang dipelajarinya. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKN UNS Menggandeng Wakil Gubernur Jawa Timur, Gelar Webinar Mengenai Vaksin Covid-19


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top