Mahasiswa UNS Raih Juara 1 Lomba Video Pendek

Print Friendly and PDF

Empat mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih juara 1 di ajang Lomba Video Pendek.

 

Mahasiswa UNS Raih Juara 1 Lomba Video Pendek

Solo- majalahlarise.com -Empat mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih juara 1 di ajang Lomba Video Pendek yang mengusung tema `Mewujudkan Usaha Kreativitas dan Manajemen Waktu pada New Normal’. Lomba diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pogram Studi Manajemen (Himaprosma) Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta. Lomba tingkat nasional ini, berlangsung pada Sabtu (30/1/2021)-Minggu (7/2/2021) secara daring.

Keempat mahasiswa UNS yang menorehkan prestasi itu, rilis dari Humas UNS, Kamis (11/2/2021), berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Mereka adalah Yokanang Chandra Arfiansyah dari Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) angkatan 2018, Alvin Kurniawan dari Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) angkatan 2019, Salsabilla Aliyah dari Pendidikan IPA angkatan 2019, dan Salsabila Noor Assyfa dari Pendidikan Bahasa Indonesia angkatan 2019.

Salsabila mengaku senang sekaligus terkejut atas capaian yang telah mereka peroleh. “Kaget, senang, nggak nyangka sih.”


Baca juga: Podcast Siswa SMP Muhammadiyah PK, Peringati Hari Pers Nasional 2021

Salsabila bercerita dirinya bersama tiga temannya membuat sebuah video berdurasi 6 menit 9 detik dalam kurun waktu 2 hari. Video berjudul `Optimalkan Waktumu, Pandemi Tetap Produktif` tersebut, diunggah pada channel YouTube Himaprosma UDB untuk penilaian. Video tersebut mengajak penonton untuk tetap produkif meskipun di masa pandemi.

“Judulnya Optimalkan Waktumu, Pandemi Tetap Produktif. Durasi 6 menit 9 detik. Makna dalam video adalah kita mengajak teman-teman semua agar tetap produktif menggapai impian walaupun di masa pandemi,” ujarnya.

Lebih lanjut Salsabila mengaku bahwa ia dan teman-temannya ingin mengisi masa liburan untuk hal-hal produktif. Walaupun berhasil menyabet juara 1, terdapat perjuangan seperti harus rela mengambil video ketika hujan turun.

“Shoot dilakukan pada saat hujan karena baru pertama kali mengikuti lomba seperti ini, harus beberapa kali shoot untuk mendapatkan hasil yang terbaik," terangnya.

Mewakili teman-temannya, Salsabila berharap dirinya bersama teman-teman dapat terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki dan ikut serta dalam lomba yang lain. “Bisa terus berkembang, terus ngikutin lomba-lomba selanjutnya," paparnya. (Yulian)


Baca juga: Fakultas Pertanian UNISRI Jalin Kerjasama dengan Pemuda Tani HKTI Jateng


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top