Praktik Fotografi Mahasiswa Komunikasi Fisip Unisri Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Print Friendly and PDF

 

Mahasiswa Fisip Unisri saat praktik fotografi.

Praktik Fotografi Mahasiswa Komunikasi Fisip Unisri  Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Solo- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun pembelajaran praktik fotografi harus tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demikian diungkapkan Wakil Dekan Fisip Unisri Surakarta, Dr. Herning Suryo, di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Herning Suryo, menjelaskan praktik fotografi diikuti mahasiswa semester 1 dari Program Studi Ilmu Komunikasi mengangkat tema Giat Fotografi bertempat di Taman Balekambang hari Sabtu yang lalu.

"Kegiatan bertujuan meningkatkan skill, pengetahuan dan potensi mahasiswa dalam dunia fotografi. Giat Fotografi mengusung tema model, dengan konsep casual. Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan; menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Sebelum mengikuti acara peserta dicek suhu tubuh maksimal 37°. Pada saat praktek, peserta wajibkan jaga jarak, baik dengan model maupun dengan peserta lainnya," paparnya.


Baca juga: UNS Tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III

Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi UNISRI, Haryo Kusumo Aji, M.I.Kom, menambahkan meskipun diadakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, tetapi tidak mengurangi esensi dari kegiatan itu sendiri.

"Harapannya agar mahasiswa dapat menerapkan teori yang sudah dipelajari di kampus dengan menghasilkan karya foto yang baik dan dapat dinikmati khalayak," tandasnya.

Sementara itu Dosen Pengampu Mata Kuliah Fotografi, Fanny Hendro menambahkan Giat Fotografi ini berguna untuk melatih kepercayaan diri mahasiswa kaitannya menghadapi dan mengarahkan objek (model) secara langsung,  juga melatih mahasiswa berorganisasi, bekerja secara team dalam membuat dan mengelola event  mulai dari menentukan tema, mencari tempat, model dan mengelola peserta.

Ketua panitia kegiatan, Agilio Okto Viasta, menjelaskan Giat Fotografi  dengan mengusung tema casual, memudahkan para peserta dalam menunjukkan skill dan kreatifitasnya dalam bentuk seni fotografi. Diharapkan mahasiswa paham dan mengerti akan fotografi, diantaranya teknik memotret, mensetting kamera dan cara mengarahkan model. (Sofyan)


Baca juga: Western Premier Solo Baru Hadirkan Restaurant Italia dengan Konsep Autentic 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top