230 Mahasiswa FISIP Unisri Ikuti Kunjungan Virtual ke 9 Instansi

Print Friendly and PDF

 

Mahasiswa FISIP Unisri saat mengikuti kunjungan virtual.

230 Mahasiswa FISIP Unisri Ikuti Kunjungan Virtual ke 9 Instansi

Solo- majalahlarise.com -Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi Surakarta menggelar Kuliah Kunjungan Institusi (KKI) secara virtual melalui media zoom selama dua hari, 20-21 Januari 2021. Kegiatan bertema “Menata Diri Untuk Tanggap Dinamika Pasca Pandemi” itu diikuti 230 mahasiswa dari Prodi Ilmu Administrasi Negara, Komunikasi dan Hubungan Internasional.

Dekan FISIP Unisri, Buddy Riyanto mengatakan, kunjungan institusi kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yang berkunjung langsung ke lokasi. Oleh karena pandemi Covid-19, kuliah kunjungan institusi dilaksanakan secara virtual.

"Namun kita tetap berharap, para mahasiswa memperoleh ilmu dan pengalaman dari masing-masing institusi yang dikunjungi," kata Buddy dalam sambutannya.


Baca juga: Mahasiswa HI Unisri Dibekali Diplomasi Perdagangan Dalam Situasi Pandemi

Kunjungan hari pertama dilakukan ke Coklat Ndalem Yogyakarta yang diterima Wednes Aria Yuda, pemilik perusahaan. Materi yang disampaikan mengenai pengembangan potensi daerah dan komunikasi pemasaran Coklat Ndalem. Sesi pertama ini dimoderatori Andri Astuti Itasari, dosen setempat.

Kemudian dilanjutkan ke Frontline Cinematography Production House yang diterima Budi Saputra, pemilik perusahaan. Materi tentang sinematografi dan komunikasi bisnis, yang dimoderatori Kaprodi Ilmu Komunikasi, Nurnawati Hindra Hastuti.
Sesi selanjutnya berkunjung ke DPRD Proponsi Jawa Tengah yang diterima MH Zainudin. Dia memberi materi tentang partisipasi pemangku kepentingan dalam proses evaluasi profil program studi. Dilanjutkan ke Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Boyolali dan diterima Kepala Dinas, Hendrarto Setyo Wibowo. Pada sesi ini dimoderatori Kaprodi Ilmu Administrasi Negara, Joko Suranto.

Di hari kedua, kunjungan pertama ke Trans 7 yang diterima Andriyanto Tuwit, Produser Program. Materi yang disampaikan tentang pembuatan program televisi dan proses produksi yang dimoderatori Wakil Dekan FISIP, Dr Herning Suryo S. Kemudian dilanjutkan ke Suara.com yang diterima Budi Aristha Romadhoni, selaku redaktur dan koordinator wilayah Jawa Tengah. Pada sesi yang dimoderatori Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Haryo Kusumo Aji itu disampaikan materi tentang jurnalisme media online dan proses redaksi.

Baca juga: Unisri Terima Bantuan Sepeda Motor Pengangkut Sampah Dari Bank BRI

Terakhir, kunjungan ke Kementerian Perdagangan dan Kementerian Luar Negeri dan dimoderatori Kaprodi Ilmu Hubungan Internasional, Ganjar Widhiyoga. Kunjungan ke Kementerian Perdagangan diterima oleh Direktur Pengamanan Perdagangan, Pradnyawati Pambagyo dengan materi diplomasi perdagangan untuk pengembangan potensi daerah. Dan kunjungan ke Kementerian Luar Negeri diterima oleh Direktur Perdagangan, Komoditas dan Kekayaan Intelektual Hari Prabowo yang menyampaikan materi tentang diplomasi perdagangan dan hak kekayaan intelektual. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top