Univet Bantara Berikan Reward Kepada Tim PKM Lolos PIMNAS 2020

Print Friendly and PDF

 

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid, WM, MP saat menyerahkan reward secara simbolis kepada tim PKM.

Univet Bantara Berikan Reward Kepada Tim PKM Lolos PIMNAS 2020

Sukoharjo- majalahlarise.com - Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo memberikan reward atau penghargaan kepada  3 tim PKM lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-33 tahun 2020. Rabu (16/12/2020). Bertempat di ruang seminar gedung H lantai 3.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP mengatakan pemberian reward merupakan bentuk apresiasi dari pengelola Univet atas prestasi yang diraih mahasiswa lolos PIMNAS.

"Sebagai pengelola Univet, kami bangga mahasiswa kami bisa meraih kesuksesan pada program kreativitas mahasiswa masuk finalis PIMNAS. Dari 60.000 proposal yang diseleksi hanya 600 diterima termasuk 3 dari Univet Bantara Sukoharjo," terangnya.

Rektor Univet beserta jajarannya saat foto bersama dengan Tim PKM dan Tim Satgas PKM.

Pihaknya juga menyampaikan setiap tim PKM menerima reward sebesar Rp. 1.500.000 dan surat keterangan kegiatan mahasiswa pendamping ijazah. "Mudah-mudahan bisa bermanfaat ketika mencari pekerjaan karena surat keterangan tersebut ada lis prestasi," katanya.

Sementara itu, Ketua tim satgas PKM Univet Bantara, Afriyanti, S.TP., M.Sc usai penyerahan reward menuturkan proses yang dilakukan tim PKM Univet mengirimkan proposal ke Dikti sebanyak 125 proposal yang lolos pendanaan 8 proposal. Dari 8 proposal ada 3 proposal lolos ke PIMNAS.


Baca juga: Bantu Warga Desa Gondang Manis Terdampak Covid-19, Mahasiswa FISIP Unisri Gelar Pelatihan Budidaya Lele

"Pada tahun ini terbanyak proposal lolos PIMNAS dibanding tahun-tahun sebelumnya. Setiap tim memperoleh pendanaan sebesar 5 juta rupiah dari Kemendikbud karena online. Biasanya bisa mencapai 12 juta," terangnya.

Salah satu anggota tim PKM yang juga mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet, Bella Cyntya Maharani mengucapkan terimakasih kepada lembaga Univet Bantara Sukoharjo maupun program studi Ilmu Komunikasi yang telah memberikan wadah PKM dan bisa lolos PIMNAS mewakili Universitas.

"Perasaan kami sangat bangga dan kedepannya kami akan belajar dari pengalaman yang telah didapatkan untuk menjadi lebih baik lagi dan membanggakan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: Pemuda Baleharjo Ikuti Safety Riding Satlantas Polres Wonogiri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top