Unisri Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Mulai 4 Januari 2021

Print Friendly and PDF

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Kerja Sama Dan Alumni Unisri, Dr Sutoyo didampingi Kepala Humas Unisri, Drs. Suharno, MM menyampaikan PMB Unisri 2021/ 2022 saat jumpa pers.

Unisri Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Mulai 4 Januari 2021

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta membuka pendaftaran Mahasiswa Baru tahun akademik 2021/ 2022 mulai tanggal 4 Januari 2021. Pendaftaran gelombang dini tanggal 4 Januari sampai 24 April 2021, gelombang I tanggal 26 April sampai 24 Juli 2021, gelombang II tanggal 26 Juli sampai 31 Agustus 2021.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Kerja Sama Dan Alumni Unisri, Dr Sutoyo didampingi Kepala Humas Unisri, Drs. Suharno, MM saat jumpa pers bertempat di Gedung A lantai 3 kampus setempat. Rabu (30/12/2020).

"Target tahun ini pendaftar 2000 dan target regestrasi 1500 calon mahasiswa karena kondisi pandemi Covid-19. Tahun kemarin target 1700 yang melakukan regestrasi 1400. Saya punya keyakinan terget itu diraih karena feeling juga kondisi Unisri memungkinkan ke sana," terangnya.


Baca juga: Unisri Gelar Seminar Anti Korupsi

Lebih lanjut dikatakannya, sistem pendaftaran mahasiswa baru menggunakan dua model yaitu online dan offline dengan proses tes seleksi yang diterapkan Unisri sesuai sistem penjaminan mutu.

"Kita membuka pendaftaran mahasiswa kuliah reguler S1 pagi dan sore. Ada kelas malam di Fakultas Ekonomi prodi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi. Fakultas Hukum program studi S1 Hukum dari 14 program studi. 11 prodi lainnya tidak ada kelas malam karena selama ini dibuka yang mendaftar sedikit dan rombongan belajar tidak memenuhi syarat," terangnya.

Terkait biaya kuliah, Sutoyo menyampaikan biaya kuliah masih sama dengan tahun kemarin tidak ada perubahan karena pihaknya menyadari kondisi pandemi Covid-19. Sehingga biaya terjangkau oleh masyarakat.


Baca juga: Bank Indonesia Danai 7 Kegiatan Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Unisri

"Ada beasiswa masuk kuliah melalui beasiswa minat bakat kemampuan bidang olahraga dan seni serta beasiswa KIP kuliah. Ada juga BPMKM (Bantuan Pendidikan Masyarakat Kurang Mampu). Pada perkuliahan ada beasiswa PPA dari Yayasan, BI, beasiswa dari perusahaan lainnya. Selain itu bagi anggota keluarga besar alumni Unisri (anak/ istri/ suami) mendapatkan keringanan potongan biaya Sumbangan Pengembangan Kampus (SPK) Rp. 750.000," jelasnya. (Sofyan)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top