Mahasiswa UNS Surakarta Borong Dua Prestasi Internasional

Print Friendly and PDF

Rizka Lailatul Rohmah mahasiswa Prodi D-4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Sekolah Vokasi (SV), Bayu Aji Prasetya mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Ahmad Imam Syafi’i mahasiswa Prodi D-3 Agribisnis SV UNS.

Mahasiswa UNS Surakarta Borong Dua Prestasi Internasional

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa Universitas Sebelas Maret  (UNS) Surakarta memborong dua prestasi internasional dalam ajang Andalas International Public Health Conference (AIPHC) 2020 pada Oktober 2020. Mereka yaitu Rizka Lailatul Rohmah mahasiswa Prodi D-4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Sekolah Vokasi (SV), Bayu Aji Prasetya mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Ahmad Imam Syafi’i mahasiswa Prodi D-3 Agribisnis SV UNS.

Ketiga mahasiswa tersebut memboyong dua gelar juara favorit kategori poster dan video promosi kesehatan dalam ajang AIPHC 2020. AIPHC 2020 merupakan konferensi internasional disertai call for paper, kompetisi poster dan kompetisi video promosi kesehatan tingkat internasional yang diselenggarakan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas.

Humas UNS Surakarta, Kamis (10/12/2020) menyatakan kegiatan dilaksanakan pada 27-28 Oktober 2020 diikuti oleh beberapa negara antara lain Indonesia, Malaysia, Kuwait, Australia, China, Thailand dan India.
Rizka menuturkan video dan poster yang mereka usung menceritakan tentang kesehatan mental serta protokol keehatan.


Baca juga: KSPP Fakultas Ekonomi Univet Adakan Workshop Bedah Skripsi 2020

“Jadi kalau di video, kami menceritakan mengenai seseorang yang mengalami psikomatik karena sering mendengarkan berita hoaks tentang Covid-19. Kami berupaya mengajak masyarakat agar tenang namun tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah maraknya berita-berita yang tidak jelas sumbernya. Selain kesehatan fisik, kesehatan mental atau psikis juga sangat perlu untuk diperhatikan,” ujarnya.

Sementara itu, poster yang mereka usung lebih menonjolkan protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh masyarakat saat menjalankan aktivitas sehari-hari. “Meskipun sudah menghadapi era adaptasi kebiasan baru, masyarakat tentu harus patuh terhadap protokol kesehatan. Oleh karena itu  melalui poster yang dibuat, kami mengajak masyarakat untuk menerapkan 5M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menerapkan etika batuk dan bersin, dan menghindari menyentuh area wajah, hidung, mata dan mulut,” jelasnya.

Melalui torehan tersebut, Rizka yang juga Mahasiswa Berprestasi Program Diploma UNS 2020 berharap agar dapat berprestasi lebih jauh lagi. “Semoga raihan ini bisa memicu kami untuk produktif dalam kompetisi baik tingkat lokal maupun internasional. Semoga juga dapat memberikan inspirasi bagi teman-teman mahasiswa UNS yang lainnya.” (Sofyan) 


Baca juga: Unisri Gelar Webinar Internasional Bahas Kerjasama Global Untuk Atasi Ancaman Keamanan Internasional


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top