Hasil Lomba Vlog Kwarcab Solo Diumumkan

Print Friendly and PDF

Salah satu tayangan vlog karya Widi Lindi Ranangsari (Penegak) dari Kwaran Jebres, Solo.

Hasil Lomba Vlog Kwarcab Solo Diumumkan

Solo- majalahlarise.com - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kota Solo mengumumkan hasil lomba vlog dengan tema Pramuka di Era Pandemi Covid-19. Dari lima Kwartir Ranting yang ada, Kwaran Laweyan absen dari kegiatan ini.

Menurut Wakil Ketua Bidang Orhum, Said Romadhon, Sabtu (26/12/2020) mengatakan lomba vlog antar ranting digelar Bidang Organisasi dan Hukum (Orhum) Kwarcab Solo.

“Pemenangnya sudah kami tentukan, berdasarkan hasil penilaian para juri. Tim juri terdiri dari Ari Kristyono (Andalan Humas), Bambang Nugroho (Andalan Orhum) dan Ganug Nugroho (jurnalis),” terangnya.


Baca juga: Keberhasilan Pendidikan Karakter di SD Dari Teladan Guru

Berdasarkan keputusan hasil lomba yang telah dikukuhkan dalam SK Ka Kwarcab Nomor 028/2020 tertanggal 17 Desember 2020 diumumkan pemenang sebagai berikut:

Urutan peserta berdasarkan prestasi di tingkat Siaga: Juara I: Kwartir Ranting 04 Jebres, nilai 1.295. Juara II: Kwartir Ranting 05 Banjarsari, nilai 1.265. Juara III: Kwartir Ranting 02 Serengan, nilai 1.245. Juara Harapan: Kwartir Ranting 03 Pasarkliwon, nilai 1.045.

Urutan peserta berdasarkan prestasi di tingkat Penggalang: Juara I: Kwartir Ranting 02 Serengan, nilai 1.165. Juara II: Kwartir Ranting 04 Jebres, nilai 1.105. Juara III: Kwartir Ranting 03 Pasarkliwon, nilai 1.065. Juara Harapan: Kwartir Ranting 05 Banjarsari, nilai 1.060

Urutan peserta berdasarkan prestasi di tingkat Penegak: Juara I: Kwartir Ranting 04 Jebres, nilai 1.210. Juara II: Kwartir Ranting 05 Banjarsari, nilai 1.205. Juara III: Kwartir Ranting 03 Pasarkliwon, nilai 1.200. Juara Harapan: Kwartir Ranting 02 Serengan, nilai 1.140.


Baca juga: Dua Siswa SMA Pradita Dirgantara Raih Medali Emas Ajang NASPRO dan 12ASPRO

Salah satu peserta pemenang lomba juara 1 Penegak, mewakili Kwaran Jebres, Widi Lidi Ranangsari saat dikonfirmasi menuturkan untuk proses pengerjaan video vlog dilakukan di area sekitar rumah karena kondisi Corona saat ini yang menyarankan untuk stay at home.

"Dalam video karya saya terdapat 2 saudara saya yang membantu menjadi pemeran figuran. Idenya saya menyesuaikan  dengan tema yang sudah ditetapkan oleh pihak panitia lomba, yaitu Pramuka di Era Pandemi Covid-19. Dari situ, saya kembangkan temanya seperti dengan situasi Covid-19 saat ini dan menampilkan beberapa demonstrasi terkait hal-hal yang seharusnya dilakukan dalam mencegah penularan Covid-19.

Ditambahkan, dirinya berkeyakinan  bisa melewati pandemi Covid-19 ini dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat yang dapat dimulai dari diri kita sendiri.

"Untuk diedit video saya menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro CC 2015. Hasil vlog saya bisa dilihat di youtube dengan link https://youtu.be/9JFHdHjAqWg ," terangnya. (Sofyan)


Baca juga: Fakultas Ekonomi Unisri Hadirkan Owner Gado-Gado Boplo Untuk Tumbuhkan Budaya Wirausaha Dikalangan Mahasiswa 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top