Aris Tribudoyo Pimpin Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Wonogiri Periode 2020 – 2024

Print Friendly and PDF

 

Ketua baru PPBI Wonogiri, Aris Tribudoyo (kiri) bersama pengurus saat dilantik.

Aris Tribudoyo Pimpin Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Wonogiri Periode 2020 – 2024

Wonogiri- majalahlarise.com -Para penggemar bonsai Kabupaten Wonogiri menggelar musyawarah cabang (Muscab) di Aula Sekretariat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Wonogiri. Para penggemar bonsai itu tergabung dalam wadah Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Wonogiri.

Dalam rilis. Rabu (30/12/2020), peserta Musda memilih Ir Aris Tribudoyo sebagai Ketua PPBI Kabupaten Wonogiri periode 2020 – 2024, didampingi Ir K Febianto sebagai Wakil Ketua dan Eko sebagai Sekretaris Umum. Muscab dilaksanakan 20 Desember 2020.

Selain memilih kepengurusan baru, di Muscab juga disampaikan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya. Peserta yang terdiri atas pengurus PPBI Kecamatan/ranting di seluruh Kabupaten Wonogiri menerima secara aklamasi laporan tersebut. Hadir juga pengurus PPBI Pusat.


Baca juga: Unisri Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Mulai 4 Januari 2021

Ketua terpilih Aris, menyatakan saatnya pebonsai di Wonogiri mulai untuk melakukan budidaya bakal bonsai dan mengedukasi diri untuk perpatokan pada seni bonsai yang bernilai pasar tinggi. Selain seni, ujarnya, bonsai yang dibuat juga layak diikutsertakan dalam sebuah kontestasi bonsai pada skala nasional.

“Pebonsai sudah semestinya terus membantu Kabupaten Wonogiri merawat alamnya yang indah ini dengan menanam pohon, karena dengan menanam pohon kita merawat sumber air dan mengurangi erosi yang mengakibatkan sedimentasi di Waduk Wonogiri.” (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top