Unisri Luncurkan Buku 40 Tahun Bakti Unisri Untuk Negeri

Print Friendly and PDF

Ketua Yayasan dan Rektor berfoto dengan Tim Penulis Buku.


Unisri Luncurkan Buku 40 Tahun Bakti Unisri Untuk Negeri

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka menyambut hari pahlawan sekaligus menandai 40 tahun berdirinya Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta yang ke 40 tahun. Unisri meluncurkan buku 40 Tahun Bakti Unisri Untuk Negeri, bertempat di Ruang Seminar Lantai 3, Selasa (10/11/2020).

Koordinator Tim Penulis, Dr. Dian Esti Nurati, MSi, menjelaskan proses ompenulisan buku terkait awal pendirian sampai Unisri menapaki usia 40 tahun  penuh dinamika, khususnya dalam menggali data dan informasi yang terbatas. Namun berkat kerja keras dari seluruh anggota tim, penulisan buku dapat terwujud.

Sementara itu, penanggung jawab penulisan buku 40 Tahun Bakti Unisri Untuk Negeri, yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sutoyo, MPd, memaparkan proses penulisan buku berlangsung sekitar satu tahun.


Baca juga: Bappelbangda Subosukawonosraten Gelar FGD Wirausaha

"Rencananya buku ini akan diluncurkan sebagai kado ulang tahun bertepatan dies natalis Unisri yang ke-40 tahun. Namun karena pandemi baru bisa diwujudkan pada  hari ini, sekaligus untuk memperingati hari Pahlawan," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc, mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Penulis yang telah berhasil merekam dan mengabadikan sejarah perjalanan Unisri dalam sebuah buku. 

"Kita wajib bersyukur serta mengucapkan terimakasih kepada para pendiri yang telah berjuang dengan penuh keikhlasan meletakkan pondasi yang kuat, sehingga Unisri bisa maju dan berkembang seperti saat ini," urainya.


Baca juga: Fakultas Pertanian Unisri Gelar Seminar Internasional ICETVE 2020

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Drs. Sularno, berharap civitas akademika Unisri bisa mewarisi jiwa kepahlawanan dan nilai-nilai juang pahlawan nasional Slamet Riyadi, diantaranya kedisiplinan, kejujuran dan bertanggungjawab serta  mengutamakan kepentingan umum dibandingkan kepentingan diri pribadi.

Acara diakhir dengan penyerahan secara  simbolis buku 40 Tahun Bakti Unisri Untuk Negeri dari Ketua Tim Penulis kepada Rektor dan dari Penanggungjawab Penyusun Buku yang sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni kepada Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top