Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Terima Sertifikat Akreditasi Peringkat B dari BAN-PT

Print Friendly and PDF

 

Sertifikat Akreditasi B Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Sukoharjo dari BAN-PT.

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Terima Sertifikat Akreditasi Peringkat B dari BAN-PT

Sukoharjo- majalahlarise.com -Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo tanggal 27 Oktober 2020, menerima sertifikat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Surat Keputusan nomor: 6759/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020 yang menyatakan bahwa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada Program Sarjana Universitas Veteran Bangun Nusantara, Kabupaten Sukoharjo memenuhi syarat peringkat Akreditasi B.

Ketua Program studi ilmu Komunikasi, Haryanto, S.Sos, M.IKom menyampaikan syukur kepada  Allah SWT dan terimakasih kepada  pimpinan FISIP, pimpinan prodi, seluruh dosen, tendik, mahasiswa, alumni, mitra dan stakeholder dan tidak lupa kepada seluruh pimpinan Universitas Veteran Bangun Nusantara dan jajarannya, YPPP Veteran Sukoharjo dan seluruh pengurusnya, para kepala biro, tendik, dan semua pihak yang telah membantu kelancaran asesmen lapangan secara daring oleh BAN-PT pada tanggal 21-22 Oktober 2020 dengan asesor Dr. Ani Yuningsih, M.Si (Universitas Islam Bandung) dan Dra. Dewi Kurniawati, M.Si., Ph.D. (Universitas Sumatera Utara). 

"Sertifikat akreditasi program studi ini berlaku sejak tanggal 27 Oktober 2020 sampai dengan 27 Oktober 2025. Dengan telah terbitnya status Akreditasi B pada prodi Ilmu komunikasi ini, pengelola prodi berharap dapat meningkatkan kualitas layanan Pendidikan menjadi lebih baik lagi," harapnya.


Baca juga: Anniversary ke-7 The Park Mall Menggelar Sendratari Ramayana "7 Nilai Dunia Semata Wayang"

Sementara itu, Dekan FISIP Univet Bantara, Drs. Joko Suryono, M.Si mengatakan terbitnya sertifikat akreditasi B dari BAN-PT ini menjadi acuan untuk bisa bertindak lebih baik lagi dengan mengembangkan, meningkatkan aktivitas layanan kepada mahasiswa sesuai visi, misi fakultas dan program studi.

“Selama ini pendidikan diarahkan untuk mencetak sarjana yang konseptual, terampil dibidang ilmu sosial dan politik serta ilmu komunikasi. Kedepan kita akan mencari masukkan dari stakeholder terkait pengguna lulusan komunikasi tepatnya bekerja di mana dan selain bekerja juga harus bisa berwirausaha sesuai disiplin ilmu komunikasi, sosial dan politik,” jelasnya.

Disampaikan pula, untuk menuju visi dan misi tersebut selain melakukan pembelajaran secara rutin diampu dosen-dosen yang memiliki kapasitas akademi, untuk mencetak lulusan berwirausaha dibidang komunikasi dengan menghadirkan praktisi yang memahami tentang pemberdayaan wirausaha untuk mahasiswa.


Baca juga: Fakultas Ekonomi Univet Bantara Gelar Webinar Nasional “It’s Franchise Time”

“Salah satu langkah untuk merangsang mahasiswa berwirausaha atau menciptakan peluang wirausaha baru lewat workshop, pelatihan dan mengadakan lomba diantaranya lomba periklanan media sosial, foto jurnalistik, podcast dan lomba desain grafis membuat merek sebuah produk kemasan atau packaging dan branding,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan prodi Ilmu Komunikasi FISIP sudah melakukan MoU dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta terkait dengan sertifikasi jurnalistik. “Jadi mahasiswa nanti lulus harus punya sertifikat pelatihan jurnalistik dari PWI itu salah satu untuk mengembangkan, meningkatkan kapasitas kompetensi dari lulusan,” katanya. (Sofyan)


Baca juga: 3 Tim PKM Univet Bantara Sukoharjo Berhasil Lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-33 tahun 2020 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top