Karakter Kepahlawanan Slamet Riyadi Cocok Ditetapkan Di Kampus Merdeka

Print Friendly and PDF

Webinar "Penguatan Karakter Melalui Implementasi Nilai-nilai Pancasila dan Keslametriyadian" di kampus Unisri Surakarta. 

Karakter Kepahlawanan Slamet Riyadi Cocok Ditetapkan Di Kampus Merdeka

Solo- majalahlarise.com -Ada sembilan karakter pahlawan nasional Slamet Riyadi yang  menjadi roh pembelajaran dan dikembangkan dalam mata kuliah umum bagi mahasiswa di tiap program studi Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Sembilan karakter itu adalah berani dan tegas, cermat, disiplin, jujur, kerja sama, mementingkan kepentingan lebih luas, percaya diri, semangat pantang menyerah, rela berkorban dan tanpa pamrih.

"Sembilan karakter ini saya kira masih relevan dalam proyek kemanusiaan dan pembangunan karakter yang dicanangkan pemerintah dan di kampus merdeka," kata dosen PPKn FKIP Unisri Dr Anita Trisiana. 


Baca juga: Unisri Luncurkan Buku 40 Tahun Bakti Unisri Untuk Negeri

Itu dikatakan saat menjadi pembicara dalam webinar "Penguatan Karakter Melalui Implementasi Nilai-nilai Pancasila dan Keslametriyadian" di kampus setempat. Seminar online yang dimoderatori Kaprodi PPKn Siti Supeni itu juga menghadirkan Kepala Laboratorium Filsafat Nusantara Universitas Gajah Mada Yogyakarta Dr Heri Santosa. Selasa (10/11/2020).

Koordinator mata kuliah umum, Oktiani Handini, sekaligus ketua panitia seminar online mengatakan, webinar bertujuan untuk memasukan etos kepahlawanan, terutama bagi mahasiswa baru yang wajib ikut dalam webinar itu.

"Nilai kepahlawanan Slamet Riyadi kita angkat dalam webinar ini agar memberi pemahaman bagi mahasiswa baru tentang karakter kepahlawanan Slamet Riyadi," kata dia. (Sofyan)


Baca juga: Tim RISPRO-LPDP Univet Bantara Menggelar Sosialisasi Penelitian Kepada Guru


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top