Tim Peneliti Rispro LPDP Univet Lakukan Koordinasi dengan Pengawas dan Kepala Sekolah

Print Friendly and PDF

 

Tim Peneliti Rispro LPDP Univet saat foto bersama pengawas dan kepala sekolah.

Tim Peneliti Rispro LPDP Univet Lakukan Koordinasi dengan Pengawas dan Kepala Sekolah

Sukoharjo- majalahlarise.com -Setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo beberapa waktu lalu, Tim Peneliti Rispro LPDP Univet Bantara Sukoharjo melanjutkan koordinasi dengan pengawas dan kepala sekolah. Rabu (21/10/2020).

Ketua tim periset Dr. Herry Agus Susanto, M.Pd mengatakan kegiatan koordinasi dengan pengawas dan kepala sekolah yang menjadi ujung tombak membantu kegiatan secara teknis dilapangan sebagai tindaklanjut implementasi penelitian Rispro LPDP.

"Nantinya dari rencana pelaksanaan sudah disepakati yaitu pertama peserta diambilkan dari Gugus Cempaka ditambah dengan beberapa guru sesuai beberapa pertimbangan dari Dinas Pendidikan yang diikutsertakan dalam kegiatan implementasi lesson study pada tahun yang pertama," terangnya.


Baca juga: BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Secara Daring

Tahap berikutnya, menurut pria yang juga menjabat Wakil Rektor 1 Univet yaitu memberikan bekal kepada para peserta berkaitan dengan implementasi lesson study, merdeka belajar dan learning community menjadi satu topik sesuai dengan judul yang direncanakan dalam penelitian

"Insha Allah nanti kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan bulan November di minggu pertama atau kedua disepakati tanggal 7 November 2020 dengan narasumber dari Universitas Jember Dr. Hobri. Dia alumni kegiatan lesson study di Jepang selama satu bulan," katanya.

Pihaknya berharap narasumber memberikan bekal apa, mengapa, bagaimana pelaksanaan lesson study yang nantinya dapat dicapai tujuan pembelajaran dan tujuan peningkatan kompetensi sosial pemahaman merdeka belajar dan pemahaman learning community.


Baca juga: 160 Mahasiswa Univet Terima Bantuan UKT/SPP Gelombang Dua

"Kegiatan direncanakan disepakati bertempat di Hotel Tosan. Sedangkan untuk implementasi di sekolah disepakati pelaksanaan kegiatan lesson study di Gugus Cempaka Kecamatan Sukoharjo meliputi 7 sekolah. Untuk pusat kegiatannya berada di SD Jetis 1 Sukoharjo," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Humas dan Kerjasama Univet Adakan Pelatihan Penulisan Press Release dan Caption Bisnis Instagram


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top