Penyuluh Agama Islam Kecamatan Giritontro Adakan Baksos Sumbang Air Bersih dan Bersih Masjid

Print Friendly and PDF

 

Panitia penyaluran air bersih saat foto bersama disela-sela kegiatan baksos.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Giritontro Adakan Baksos Sumbang Air Bersih dan Bersih Masjid

Wonogiri- majalahlarise.com -Musim kemarau  yang melanda di kabupaten Wonogiri  khususnya kecamatan Giritontro mengundang keprihatinan berbagai pihak. Tidak terkecuali bagi para Penyuluh Agama Islam kecamatan Giritontro. Melihat situasi dan kondisi tersebut mereka mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa penyaluran air bersih dan membersihkan Masjid. Kamis (1/10/2020).

Koordinator Penyuluh Agama Islam  Muhammad Syarif Syaifulloh, S.Ag mengatakan kegiatan baksos bertujuan untuk meringankan sesama sekaligus kerja bakti membersihkan masjid.

"Adapun kegiatan ini dilaksanakan satu bulan kedepan dimulai  tanggal 1 Oktober 2020 sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila," ujarnya.


Baca juga: Dr. Lusia Indrastuti, Penanganan Covid-19 Dilindungi Hukum

Sementara itu, ketua Panitia Riyadi Santosa saat ditemui di lokasi droping air bersih menjelaskan air bersih rencana disalurkan ke satu kelurahan dan 5 desa se-wilayah kecamatan Giritontro. Rencananya droping air sebanyak 10 sampai 20 tangki air.

"Tidak menutup kemungkinan jumlah air yang didrop bisa bertambah karena masih ada beberapa donatur yang siap memberikan sumbangan lagi. Dalam pelaksanaan kita tetap mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Saat disinggung perolehan sumber dana kegiatan, pihaknya mengatakan sumber dana berasal dari iuran sukarela para  penyuluh agama Islam se-kecamatan Giritontro, KUA Kecamatan serta  para  donatur yang tidak mau disebutkan identitasnya.


Baca juga: Prodi Sastra Indonesia UNS Adakan Pelatihan DAI Se-Karanganyar

Kepala KUA Kecamatan Giritontro Sih Haryanto, S.Ag memberi dukungan dan mengapresiasi kegiatan
bakti sosial dan droping air bersih di beberapa wilayah  kecamatan Giritontro. Apalagi saat musim pendemi covid-19 saat ini. Pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih  pada koordinator penyuluh, panitia, relawan, donatur dan segenap yang yang terlibat dalam kegiatan baksos.

"Semoga bantuan bisa sedikit meringankan beban masyarakat setempat dan kerja keras kita bisa bermanfaat barokah untuk semuanya. Harapan kedepannya kegiatan ini harus lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Salah satu warga sekaligus takmir masjid, Sukarno mengaku senang dan mengucapkan banyak terima kasih telah meringankan beban kekurangan air dan membersihkan masjid di lingkungannya. "Semoga amal ibadah panitia dan para donatur dibalas oleh Allah SWT," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top