Monica Mahasiswi Komunikasi Unisri Juara Favorit Pemilihan Duta Rupiah dan QRIS Bank Indonesia Solo

Print Friendly and PDF

Monica saat wawancara di kantor humas Unisri.

Monica Mahasiswi Komunikasi Unisri Juara Favorit Pemilihan Duta Rupiah dan QRIS Bank Indonesia Solo 

Solo - majalahlarise.com -Mahasiswi prodi komunikadi semester lima Fisip Unisri, Monica Windrastuti Dyah Nugraheni,  terpilih sebagai juara favorit Pemilihan Duta Rupiah dan QRIS yang diselenggarakan oleh KPw BI Solo, Sabtu (24/10/2020). 

Monica merasa sangat senang dan bahagia bisa masuk dalam grand final yang diikuti 171 peserta yang terbagi dalam dua katagori  dari Bank Umum, BPR dan Pegadaian diikuti 95 peserta dan katagori kedua dari GenBI (Generasi Bank Indonesia)  diikuti 76 peserta dari mahasiswa penerima bea siswa BI dari UNS,  IAIN dan UNISRI

Monica kepada media, Senin (26/10/2020) di ruang Humas Unisri, memaparkan tahapan dalam kegiatan tersebut sudah diselenggarakan sejak Februari-Oktober 2020, meliputi tiga tahapan. 


Baca juga: Fakultas Hukum Unisri Buka Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan I

Tahap pertama test tertulis dengan materi kebanksentralan dan mengenali ciri-ciri uang asli.  Dalam seleksi terpilih 20 peserta, tahap kedua presentasi terpilih 10 peserta dan tahap ketiga grand final diikuti 10 peserta. 

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur,  bisa masuk kategori juara favorit.  Dasar penilaian dari banyaknya like dan comment serta follow terbanyak di instagram," ungkapnya. 

Lebih lanjut,  Monica, yang memiliki hoby membaca ini,  menjelaskan  atas prestasi tersebut mendapat penghargaan dari BI berupa piala,  piagam serta sejumlah uang tunai.


Baca juga: Sambut Milad ke-10, SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Lomba Secara Daring

Ketika ditanya bagaimana perasaannya bisa meraih prestasi tersebut,  Monica yang setelah lulus bercita-cita jadi dosen ini, merasa senang dan bahagia. 

"Saya ini sebenarnya termasuk tipe orang yang tidak percaya diri. Tapi ternyata dengan berusaha dan terus berlatih bisa melakukan hal yang semula saya takuti yaitu public speaking dan tampil di depan umum. Keberhasikan ini semakin memacu saya untuk menjadi lebih baik di masa  mendatang," tuturnya. (Sofyan)


Baca juga: Kemendikbud Tunjuk SD Muhammadiyah PK Kottabarat Pendampingan Kurasi Kurikulum


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top