Fakultas Ekonomi Univet Bantara Gelar Webinar Nasional “It’s Franchise Time”

Print Friendly and PDF

Pembicara Arli Triangga (Founder Signature Drink Say Story Indonesia) saat menyampaikan materi secara daring.

Fakultas Ekonomi Univet Bantara Gelar Webinar Nasional “It’s Franchise Time”


Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Ekonomi Program Studi S1 Manajemen Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar kegiatan webinar Nasional  bertema “it’s franchise time” menghadirkan
pembicara Arli Triangga (Founder Signature Drink Say Story Indonesia) dan Hengky Arya Wibowo (Owner Doyan Gedang). Rabu (28/10/2020).

Webinar nasional ini dihadiri oleh sekitar 237 peserta yang
berasal dari berbagai wilayah seperti Solo Raya, DIY, bahkan Nusa Tenggara Barat.

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Sri Wahyu Agustiningsih, SE, Msi. menyampaikan melalui kegiatan ini peserta dapat memperoleh ilmu mengenai pengembangan UMKM dengan menerapkan strategi bisnis franchise sekaligus mengubah pola pikir mereka terhadap potensi UMKM.


Baca juga: 3 Tim PKM Univet Bantara Sukoharjo Berhasil Lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-33 tahun 2020 

Dalam pemaparan Narasumber, Hengky Arya Wibowo menerangkan cara merintis usaha dari nol sampai sukses seperti sekarang dan Arli Triangga menerangkan bagaimana cara kita berinovasi dengan mengembangkan kreatifitas dari hal yang kita suka.

Founder Signature Drink Say Story Indonesia, Arli Triangga menceritakan perjalanan membangun usahanya mengalami jatuh bangun merupakan hal yang sudah biasa.

"Saat itu saya mencari formula sendiri
untuk usaha minuman dan berusaha agar dapat masuk ke dalam pasar. Ketika usaha Say Story sudah mulai di kenal, saya tetap yakin dengan usaha minuman ini lalu semakin banyak yang tertarik dengan usaha saya," ujarnya.

Sementara itu, Hengki Arya Wibowo Owner Doyan Gedang, sekaligus alumni dari Fakultas Ekonomi Program Studi S1 Manajemen Univet Bantara menerangkan pemberian nama untuk usaha itu penting, karena nama usaha adalah sebagian dari doa yang diyakininya untuk kesuksesan brand Doyan Gedang. 


Baca juga: Fakultas Pertanian Unisri
Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Daring


“Saat ini sudah banyak sekali UMKM makanan dan minuman yang menjamur dikalangan anak muda dan remaja, tetapi kita harus terus menyediakan inovasi yang beragam untuk menarik
konsumen," katanya.

Dalam kesempatan itu, moderator acara Yoppi Syahrial, S.E., M.M menambahkan bahwa franchise dapat menjadi pilihan usaha yang bagus untuk pengembangan usaha pertama yang menjanjikan, dengan modal sedikit dan keahlian yang cukup kita dapat membangun usaha dengan baik untuk kedepannya. (Sofyan)


Baca juga: Botol Pintar Art & Design Sarana Berkreasi dan Kembangkan Seni Lukis dan Grafis



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top