Civitas Akademika Unisri Antusias Ikut Donor Darah

Print Friendly and PDF

Civitas akademika Unisri saat mengikuti kegiatan donor darah.


Civitas Akademika Unisri Antusias Ikut Donor Darah 

Solo- majalahlarise.com -Situasi pandemi covid-19 juga berdampak pada kegiatan donor darah. Selama pandemi stok darah di PMI Surakarta mengalami pengurangan cukup signifikan. Untuk membantu penggalangan donor darah, Koprs Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, menggelar kegiatan donor darah di loby kampus, Senin (12/10/2020).

Ketua Pelaksana, Guruh Wijaya Kusuma, menjelaskan kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap empat bulan sekali. Namun untuk donor darah kali ini agak berbeda karena dalam situasi pandemi covid-19.

"Kegiatan donor darah dalam masa pandemi covid-19 situasi berbeda kampus tidak seramai hari biasa, karena tidak ada perkuliahan tatap muka. Namun kami optimistis target 30 kantong darah pada hari ini dapat teraih, karena budaya donor darah sudah terbentuk. Civitas akademika Unisri baik dosen, karyawan dan mahasiswa sangat antusias donor darah," paparnya.


Baca juga: Petani Desa Pojok Nogosari Olah Singkong Jadi Mocaf

Kegiatan donor darah merupakan perwujudan kepedulian civitas akademika Unisri terhadap kemanusiaan. Kegiatan yang positif ini akan terus diagendakan dan dilakukan secara rutin. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top