SMPN 2 Sukoharjo Adakan Webinar Spesial Podcast Bijak Dalam Bersosial Media

Print Friendly and PDF

Narasumber tamu, Pardi Moko dan Toni belok kiri saat memaparkan tentang dunia konten sosial media.

SMPN 2 Sukoharjo Adakan Webinar Spesial Podcast Bijak Dalam Bersosial Media

Sukoharjo- majalahlarise.com -SMP Negeri 2 Sukoharjo mengadakan webinar bertajuk Spesial Podcast Bijak Dalam Bersosial Media dengan menghadirkan narasumber tamu Pardi Moko dan Toni Belok Kiri (penggiat sosmed, pelaku seni, komedian penyiar TA TV). Kamis (17/9/2020).

Wakasek Kurikulum, Utami Murwaningsih mengatakan kegiatan webinar diselenggarakan selama tiga hari dari hari Selasa-Kamis (15-17/9/2020) ini untuk mengisi jeda tengah semester setelah pelaksanaan penilaian tengah semester (PTS). 

"Webinar hari ini menghadirkan narasumer tamu pak Moko dan pak Toni selaku penggiat sosial media juga youtuber memberikan perjelasan kepada siswa tentang menggunakan media sosial dengan baik dan bijak," ungkapnya.


Baca juga: SMPN 8 Surakarta Persiapkan PTS Daring

Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan ini juga disampaikan alternatif konten pembelajaran yang lebih menarik sehingga siswa dapat menerima pembelajaran jarak jauh. Selain itu siswa termotivasi dalam belajar.

"Saya berharap siswa dapat mengendalikan diri memilih dan memilah konten sosial media yang baik maupun yang tidak baik. Tidak membuka konten yang tidak bermanfaat yang membuat malas belajar apalagi bermain game sampai lupa waktu," harapnya. 

Wakasek Kesiswaan, Sri Agus K, S.Pd menambahkan kegiatan webinar ini siswa dapat termotivasi berkreasi membuat konten positif sebagai media pembelajaran yang hasil karya tersebut dipublikasikan lewat media sosial.


Baca juga: Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Univet Adakan Webinar Magang di Jepang

"Selama ini anak hanya sebagai pengguna atau konsumtif media sosial. Lewat kegiatan ini anak jadi aktif, kreatif dan inovatif. Karena banyak ilmu positif jika menggunakan akses media sosial untuk hal mencari ilmu," terangnya.

Terkait dengan penggunaan sosial media untuk pembelajaran, pria yang akrab disapa pak Sri Agus ini menjelaskan sekolah memanfaatkan sosial media disaat pandemi covid-19 mengadakan lomba pidato dan foto kreatif. 

"Lewat lomba pidato dan foto kreatif anak bisa mengekspresikan diri yang karyanya di upload ke sosmed untuk penilaian lomba mendapatkan like terbanyak selain dari penilaian kreasi," jelasnya.

Sementara itu, narasumber tamu Pardi Moko didampingi Toni Belok Kiri menuturkan webinar dikonsep podcast  agar ada tanya jawab langsung dengan narasumber terkesan tidak kaku dan formal. Selain itu sosial media memiliki daya tarik dekat dengan siswa bisa digunakan untuk mensosialisasikan materi pembelajaran. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top