Prodi Teknologi Hasil Pertanian Univet Gelar Webinar Seri ke-2, Kewirausahaan Bidang Pangan dan Hasil Pertanian

Print Friendly and PDF

Dosen prodi Teknologi Hasil Pertanian Univet saat mengikuti Webinar.


Prodi Teknologi Hasil Pertanian Univet Gelar Webinar Seri ke-2, Kewirausahaan Bidang Pangan dan Hasil Pertanian

Sukoharjo- majalahlarise.com -Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan Webinar seri ke-2 mengangkat tema “Kewirausahaan Bidang Pangan dan Hasil Pertanian” dengan menghadirkan narasumber Trisila Juwantara (Direktur PT Yuasafood Berkah Makmur) dan Suko Triyono (Owner dan Founder Serealia Indonesia-Oriflakes). Jumat (18/9/2020).

Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si dalam sambutan pembukaan menyampaikan Webinar diselenggarakan dalam rangka pengenalan dan peningkatan peran Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Univet Bantara Sukoharjo serta memberikan wawasan, pengetahuan kepada masyarakat dan mahasiswa mengenai kewirausahaan dan bagaimana membangun bisnis atau usaha terutama industri bidang pangan dan pengelolaan hasil pertanian.


Baca juga: SMPN 2 Sukoharjo Adakan Webinar Spesial Podcast Bijak Dalam Bersosial Media

Sementara itu, Kaprodi THP Univet Bantara, Novian Wely Asmoro, S.TP, M.Sc menerangkan Webinar diselenggarakan via aplikasi ZOOM dan live Youtube serta diikuti 180 peserta dari berbagai daerah. Peserta mayoritas dari kalangan mahasiswa 79,2%, dosen dan peneliti 6,8% serta 15% dari kalangan umum. 

“Melalui Webinar ini berharap mahasiswa menjadi mahasiswa kreatif khususnya menciptakan peluang kewirausahaan terkait dengan inovasi pangan lokal umbi garut menjadi suatu produk sereal, minuman sereal bisa dikonsumsi sehari-hari. Ini merupakan pengembangan pangan lokal,” harapnya.

Baca juga: LPPM Univet Gelar Klinik dan Pendampingan Pembuatan Proposal Penelitian dan PkM Hibah DRPM 2021

Dalam pemaparan materi Webinar, narasumber Trisila Juwantara menyampaikan materi bagaimana memproduksi produk makanan dan minuman dari buah-buahan yang diolah menjadi produk snack yang inovatif. Sedangkan narasumber Suko Triyono menjelaskan proses produksi sereal sarapan instan berbahan dasar tepung umbi garut.

Acara Webinar diakhiri dengan pembagian gift dari PT Yuasafood Berkah Makmur, PT Oriflakes dan prodi THP Univet Bantara Sukoharjo kepada peserta dengan pertanyaan menarik. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top