Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Gelar Free Webinar Kewirausahaan

Print Friendly and PDF

 

Narasumber dan Dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara saat mengikuti free webinar kewirausahaan.

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Gelar Free Webinar Kewirausahaan

Sukoharjo- majalahlarise.com - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar Free Webinar mengangkat tema Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Di Masa Pandemi Covid-19. Senin (21/9/2020).

Acara yang digelar via zoom meeting ini menghadirkan dua pembicara yaitu Dyah Ratna Heryati, S.E (Owner Kopi Lawe, Owner ZAS Holiday) dan Mas Sulis Setiyono, M.Hum (Dosen Kewirausahaan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Praktisi Pariwisata)

Ketua panitia, Ratih Wijayava, S.Pd., M. Hum menyampaikan adanya kegiatan webinar kewirausahaan ini dilatarbelakangi dari dampak pandemi covid-19 di sektor ekonomi yang saat ini tidak hanya dihadapi oleh masyarakat tetapi juga pada komunitas mahasiswa.


Baca juga: PGPAUD UNJ (Universitas Negeri Jakarta) Gandeng Tiga Pembicara dalam Seminar Nasional Online Bertajuk Pengajaran di Masa Covid-19

"Mahasiswa sebagai pemuda pemudi yang saat ini merupakan masa produktif bisa menjadi problem solving atau mengatasi masalah ekonomi dengan mereka aktif di bidang kewirausahaan," terangnya.

Lebih lanjut, Ratih Wijayava berharap setelah mahasiswa tumbuh jiwa kewirausahaan, mahasiswa tetap bisa bertahan menjadi pionir bahkan menyelesaikan problem perekonomian di masa sulit saat ini.

"Melalui Webinar ini diharapkan ada diskusi, saran, masukan dari para mahasiswa, masyarakat umum serta mendapatkan ide pencerahan untuk memulai dan mengembangkan wirausaha," tuturnya.


Baca juga: PKM Univet Kembangkan Kreativitas Ibu-Ibu PKK Dusun Tukluk Mengolah Daun Jadi Ecoprint

Disampaikan pula, acara ini diikuti peserta 200 lebih dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan peserta umum ada 23 instansi yang tercatat pada link pendaftaran.

Sementara itu, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara, Purwani Indri Astuti, S.S., M.Hum mengatakan pihaknya selalu memotivasi mahasiswa agar bisa selalu berkreasi, berinovasi di bidang pendidikan maupun di luar pendidikan. Hal itu sesuai visi misi tujuan yang dicapai prodi Pendidikan Bahasa Inggris yaitu  menciptakan pendidikan yang unggul dan profesional.

"Kita juga berusaha membekali mahasiswa dengan bidang-bidang lain yang bisa mendukung diantaranya kewirausahaan. Kami berharap semoga dengan kegiatan ini mahasiswa semakin terbuka khususnya di bidang kewirausahaan untuk bisa menggeluti secara serius," katanya.

Baca juga: SMKN 4 Surakarta Gelar Ekstrakurikuler Jurnalistik Perdana Secara Daring

Disinggung jenis wirausaha yang bisa dikembangkan oleh mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris, wanita yang akrab disapa bu Indri ini menjelaskan usaha terkait pendidikan yaitu usaha membuka bimbingan belajar disesuaikan dan berinovasi dengan kondisi saat ini.

"Terkait di luar pendidikan ada mata kuliah tourism bisa menjadi seorang guide dan ada mata kuliah broadcasting dalam hal ini secara umum bisa meningkatkan kemampuan publik speaking menjadi MC atau Host selain di bidang kepenyiaran," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top