Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Univet Adakan Webinar Magang di Jepang

Print Friendly and PDF

Dosen Prodi Agribisnis dan alumni magang di Jepang saat mengikuti Webinar.

Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Univet Adakan Webinar Magang di Jepang

Sukoharjo- majalahlarise.com -Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo kembali mengelar Webinar. Webinar yang kedua ini mengangkat topik internship atau magang di Jepang dengan menghadirkan narasumber mahasiswa alumni magang di Jepang dari tiga angkatan yaitu Pramesti Handayani (angkatan pertama tahun 2017), Arif Setyo Nugroho (angkatan kedua tahun 2018) dan Rosyid Abdulah (angkatan ketiga tahun 2019). Kamis (17/9/2020).

Ketua Program Studi Agribisnis, Ir. Joko Setyo Basuki, M.P saat ditemui disela-sela webinar menyampaikan Prodi Agribisnis bisa memberangkatkan tiga tahap kegiatan internship ke Jepang. Tahap pertama memberangkatkan 7 mahasiswa, tahap kedua memberangkatkan 12 mahasiswa dan ketiga ada 14 mahasiswa semua bekerja sama dengan perusahan Yukiguni Maitake Co.LTD Nagata Jepang bergerak dibidang pembudidayaan jamur.

Baca juga: Univet Gelar Ajang Penghargaan AMI Awards 2020

“Di perusahaan itu mahasiswa diberikan materi-materi tentang manajemen, sanitasi, kedisiplinan terkait dengan mata kuliah seperti manajemen penanganan pasca panen. Sehingga kegiatan magang selain KKL ada mata kuliah yang disetarakan dan sejalan dengan program Kemendikbud kampus merdeka dan merdeka belajar,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, manfaat yang bisa diambil dari kegiatan magang di Jepang terbentuknya sikap disiplin, sikap kemandirian, memiliki ketrampilan dan memperoleh uang saku yang sebagian bisa untuk modal usaha sebagian untuk biaya kuliah. 

“Manfaat yang diperoleh institusi mendapatkan point sendiri dibidang akreditasi terutama bidang kerjasama luar negeri bisa berlangsung lama. Mudah-mudahan dengan kegiatan internship menjadi daya tarik kepada adik-adik mahasiswa maupun calon mahasiswa yang lain untuk bisa masuk ke program studi Agribisnis,” tuturnya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top