SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Pentas Virtual Peringati Kemerdekaan Indonesia

Print Friendly and PDF

Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat saat menyaksikan tayangan gelar pentas secara virtual.

SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Pentas Virtual Peringati Kemerdekaan Indonesia

Solo- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo mengadakan acara yang bertajuk Pentas Virtual Semarak Kemerdekaan #DiRumahAja “Merdeka Dari Corona,” Sabtu (15/8/2020). Pentas ini disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

Kegiatan diselenggarakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, diisi oleh penampilan berbagai macam talenta siswa dari kelas I-VI. Dwi Hati Syukur Lestari, selaku ketua panitia penyelenggara menyatakan bahwa peringatan HUT kemerdekaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami merancang kegiatan pentas virtual secara live ini ini supaya anak-anak di rumah bisa menyaksikan dan menjadi pengobat rindu kepada sekolah, selain itu kegiatan ini juga akan diambil enam penampilan terbaik” ungkapnya.

Baca juga: KKN Unisri Branding Makanan Khas Wonogiri Thiwul, Tempe, Ampyang dan Sosialisasikan Pembukuan Usaha

Ia juga menerangkan bahwa teknis kegiatan ini, panitia membuka pendaftaran secara terbuka kepada seluruh siswa untuk mengikuti kegiatan. Siswa yang sudah mendaftar tersebut diberi kesempatan untuk membuat video penampilan sesuai bakatnya masing-masing dan dikirimkan kepada wali kelas.

Video yang sudah dikirim akan masuk ke tim teknis studio untuk diseleksi kelayakannya dan melalui tahap editing. Tahap akhir adalah gladi bersih dari tim teknis untuk penayangan secara langsung melalui kanal Youtube.

Baca juga: KKN Unisri Gelar Jumat Berkah Bagikan Makanan Box dan Handsanitizer Kepada Tukang Becak dan Tukang Sampah

Pentas virtual ini menampilkan 36 video siswa dengan beragam bakat, di antaranya menyanyi, menari, drama, bermain piano, gitar, dan sulap. Sebagai bentuk apresiasi, semua siswa yang mengikuti pentas akan mendapatkan sertifikat elektronik dan dipilih enam video terbaik untuk mendapatkan penghargaan dari sekolah.

Wakasek Kesiswaan dan Humas SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, muhamad Arifin mengatakan bahwa pandemi tidak menyurutkan sekolah dalam merancang kegiatan siswa yang produktif dan menyenangkan.

Baca juga: Bu Mursiyem
“Selain pembelajaran jarak jauh, kami juga berupaya tetap membuat kegiatan yang kreatif, produktif, dan menyenangkan supaya anak-anak tetap merasa gembira meskipun harus belajar dari rumah,” pungkasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top