KKN Unisri Lakukan Edukasi Pencegahan Covid-19 Di Desa Ngijo

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri saat membagikan masker kepada masyarakat.

KKN Unisri Lakukan Edukasi Pencegahan Covid-19 Di Desa Ngijo

Karanganyar- majalahlarise.com -Pandemi covid-19 masih mengacam warga masyarakat. Diberbagai daerah penambahan kasus yang positif terkena covid-19 masih tinggi.

Kondisi ini mendorong program dan kegiatan KKN  Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta  mengambil tema  Bali Ndeso Cegah Covid-19.

Salah satunya berupa kegiatan pembagian masker dan pamflet kepada para pedagang jasa dan warung di desa Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar.

Baca Juga: Pusat Studi Wanita Unisri Ikut Berkiprah Dalam Seminar Peran Perempuan Menghadapi Pandemi Covid-19

Kegiatan dilakukan oleh peserta KKN Unisri dari Fakultas Ekonomi yang tergabung dalam grup 34, Ilham Dharmakusuma dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) DR. Sri Handayani, S.Pd, M. Hum, Jumat (7/8/2020).

"Kegiatan berupa pembagikan masker dan pamflet ke pedagang jasa dan warung di wilayah desa Ngijo. Kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat garda terdepan untuk pencegahan  covid-19. Agar mereka sadar menjaga diri  dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ilham Dharmakusuma menjelaskan,  kegiatan usaha jasa dan dagang  harus tetap berjalan agar roda perekonomian masyarakat tetap jalan.

Baca Juga: Pesan Rektor Unisri, Wisudawan Milikilah Jiwa dan Semangat Entrepreneurship

"Terlebih setelah beberapa bulan ini masyarakat dibatasi aktivitasnya," tuturnya.

"Kami melakukan edukasi hidup sehat kepada para pedagang agar menjalankan kegiatan sesuai protokol kesehatan. Bisa menjaga kesehatan dan kebersihan. Salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan sabun agar tidak terpapar virus Covid-19," ungkapnya.

Para pedagang jasa dan warung yang didatangi satu-persatu, mengapresiasi dan menyambut gembira langkah yang dilakukan KKN Unisri ini, karena bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (Sofyan)

Baca Juga: Buat Batik Motif Apa Saja, Siap Dilayani di Batik Kembar Srikandi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top