KKN Unisri Grup 5 Sosialisasi Cegah Berita Hoax, E-Commerce dan Pembukuan Untuk UMKM

Print Friendly and PDF

Satu peserta KKN Grup 5, Corolina Heranari melakukan Sosialisasi Cegah Berita Hoax Tentang  covid 19 menggunakan zoom. 


KKN Unisri Grup 5 Sosialisasi Cegah Berita Hoax,  E-Commerce dan Pembukuan Untuk UMKM

Karanganyar- majalahlarise.com -Pademi covid-19 berdampak pada perilaku masyarakat dalam bertransaksi dari konvensional beralih ke e-commerce, maka para pelaku usaha pun harus menyesuaikan diri, termasuk UMKM. 

Berdasarkan hal tersebut peserta KKN Unisri Grup 5 yang berdomisili di Dusun Ngabeyan, Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Windari Meutia, mahasiswi  Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr.Shinta Rukmi B.,SH.M.Hum, Sabtu  (8/8/ 2020) mengadakan" Sosialisasi Agar UMKM Tetap Bertahan Di Masa Pandemi Dengan Beralih Ke E-Commorce".

Sementara itu anggota Grup 5 yang lain, Erlin Sinanda Puspitasari, Minggu (9/8/2020) mengadakan sosialisasi pentingnya laporan keuangan bagi  UMKM dan menjelaskan cara membuat pembukuan sederhana.

Baca Juga: KKN Unisri Lakukan Edukasi Pencegahan Covid-19 Di Desa Ngijo

"Kegiatan  sosialisasi dengan mengunjungi beberapa pelaku UMKM yang berada di Kampung Krebet, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo," ungkapnya. 

Sosialisasi ini dilakukan agar pelaku UMKM khususnya di Kampung Krebet dapat memahami pentingnya laporan keuangan serta  bagaimana cara membuat pembukuan sederhana bagi usahanya. 

Di tempat lain di desa Kedawung, Sragen salah satu peserta KKN Grup 5, Corolina Heranari melakukan Sosialisasi Cegah Berita Hoax Tentang  covid 19 menggunakan zoom. 

Baca Juga: Pusat Studi Wanita Unisri Ikut Berkiprah Dalam Seminar Peran Perempuan Menghadapi Pandemi Covid-19

"Sosialisasi ini perlu dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya cegah penyebaran berita hoax melalui media sosial," paparnya. 

Bertebarannya berita hoax yang akhir-akhir ini dengan memanfaatkan wabah Corona Virus makin meningkat. 

"Angka ini akan terus melonjak jika tidak adanya kesadaran masyarakat  untuk menyaring dan mencegah barita Hoax," tandasnya. 

Ketiga kegiatan mahasisws KKN Grup 5 ini mendapat apresiasi dan sambutan antusias dari masyarakat. (Sofyan)

Baca Juga: Bu Mursiyem Pedagang Bubur Kacang Ijo Timur Perempatan Purwosari Solo 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top