Dekan FISIP Univet Serahkan Penghargaan Lomba Podcast

Print Friendly and PDF

Dekan FISIP Univet, Drs. Joko Suryono, M.Si menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba podcast.

Dekan FISIP Univet Serahkan Penghargaan Lomba Podcast

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univet Bantara Sukoharjo, Drs. Joko Suryono, M.Si menyerahkan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan kepada pemenang lomba Podcast yang diadakan oleh prodi Ilmu Komunikasi FISIP. Rabu (19/8/2020).

“Dari hasil karya podcast peserta lomba semua berkualitas. Dari hasil ini sudah terlihat bahwa mahasiswa memiliki talenta di bidang kepenyiaran radio. Harapan kami mahasiswa bisa membuat komunitas radio yang benar-benar terstruktur manajemen ada yang produksi, siaran, mencari berita secara profesional. Hal ini akan membantu saat mahasiswa lulus dari prodi Komunikasi,” terang Joko Suryono.

Baca juga: 10 Finalis Lomba Podcast FISIP Univet Siap Beradu

Lebih lanjut dikatakan, mahasiswa harus menggali, mengeksplorasi dan mengembangkan talenta yang digunakan sebagai bekal hidup dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, panitia lomba podcast, Henny Sri Kusumawati menjelaskan kriteria penilaian meliputi kreatifitas, penguasaan materi dan vokal.

“Kreatifitas terdiri penggunaan backsound, keserasian dan kesesuaian dengan materi yang disampaikan. Penggunaan intro musik sebelum masuk ke materi dan improvisari,” terangnya.

Sedangkan kriteria penguasaan meteri menurutnya, berupa kesesuaian isi materi dengan tema yang telah ditentukan yaitu tetap produktif dimasa covid dan mampu membangun suasana sesuai dengan tema yang ditentukan.

Baca juga: Tim Monev KKN Univet Lakukan Monev Secara Daring

“Penilaian vokal meliputi kejelasan pengucapan vokal, intonasi, tempo, memiliki vokal khas dan unik serta menarik, volume suara, dan natural,” ujarnya.

Adapun penerima penghargaan lomba podcast yaitu juara 1 Adinda Bunga, juara 2 Laili Rohadatul Aisy, dan juara 3 Lia Dina. (Sofyan)


2 komentar:

  1. Berkarya dan maju terus mhs Fisip Univet.

    BalasHapus
  2. Selamat buat pemenang..sukses terus untuk prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Sukoharjo..mantab..

    BalasHapus


Top