Unisri Serahkan Bantuan Dana Bagi Mahasiswa Berptestasi

Print Friendly and PDF

Salah seorang mahasiswa berprestasi Unisri Surakarta, Christabel Audrey, tengah menerima bantuan dana dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni Dan Kerja Sama, Dr Sutoyo, kemarin.

Unisri Serahkan Bantuan Dana Bagi Mahasiswa Berptestasi

Solo- majalahlarise.com -Christabel Audrey berterima kasih atas bantuan dana bagi mahasiswa berprestasi yang diterima dari Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, dimana dia menuntut ilmu. Menurut mahasiswa semester VI Fakultas Ekonomi tersebut, bantuan itu sangat bermanfaat dan membantu, apalagi dalam kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang ini, dimana banyak orang dalam situasi sulit.

"Bagi saya, bantuan ini adalah sebuah penghargaan dan apresiasi terhadap mahasiswa berprestasi di bidangnya masing-masing, baik itu akademik maupun minat dan bakat. Pemberian penghargaan ini, menunjukkan bahwa universitas memberi perhatian pada prestasi yang ditunjukan mahasiswa," kata dia, usai menerima bantuan dari, Kamis (2/7/2020).

Christabel Audrey adalah salah satu dari 123 mahasiswa berprestasi penerima bantuan dari universitas. Karya ilmiah yang dibuat, kemampuan presentasi, dan berorganisasi telah mengantarnya sebagai mahasiswa berprestasi tingkat universitas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni Dan Kerja Sama Dr. Sutoyo merinci, sebanyak 65 mahasiswa berprestasi itu mendapat bantuan dana dari universitas yang besarnya bervariasi, tergantung tingkat prestasinya. Untuk tingkat universitas, diambil tiga mahasiswa berprestasi, demikian juga untuk tingkat fakultas juga diambil tiga mahasiswa.
Sedang untuk tiap program studi masing-masing satu mahasiswa berprestasi. Adapun untuk seleksi mahasiswa berprestasi tersebut dilakukan sejak pertengahan Februari 2020.

Menurut dia, sebenarnya prestasi para mahasiswa itu, baik akademik maupun minat dan bakat, tidak hanya di tingkat universitas saja, tapi juga tingkat Jawa Tengah dan nasional.

"Bantuan dana ini merupakan wujut perhatian Unisri pada para mahasiswa berprestasi. Mari kita dorong anak anak kita agar bisa berprestasi lebih tinggi lagi untuk mengharumkan nama Unisri," kata Sutoyo. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top