Sholat Idul Adha 1441 H Dusun Gunungan Desa Gunungan, Menata Hati Ikhlas Karena Allah SWT

Print Friendly and PDF

Jamaah sholat Idul Adha dusun Gunungan, desa Gunungan Manyaran mengenakan masker.

Sholat Idul Adha 1441 H Dusun Gunungan Desa Gunungan, Menata Hati Ikhlas Karena Allah SWT

Wonogiri- majalahlarise.com - Warga dusun Gunungan, desa Gunungan, kecamatan Manyaran menggelar sholat Idul Adha 1441 H sesuai dengan  protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Jamaah sholat mengenakan masker bertempat di masjid Al Barokah. 

Sholat yang dimulai pukul 06.15 WIB ini selaku imam dan khotib, Ustadz Yani dari pengasuh pondok pesantren Ar Rasyid Mantren Gunungan, Manyaran. Jumat (31/7/2020).

Dalam khotbah usai sholat Idul Adha, Ustadz Yani menyampaikan pentingnya menata hati dan meluruskan niat dalam beribadah hanya diniatkan kepada Allah SWT termasuk ibadah kurban. Hal ini dilakukan agar amal ibadah diterima Allah SWT.

"Ibadah kurban bukan ajang berbangga bangga, bukan untuk membanding-bandingkan harga hewan kurban, apalagi ibadah kurban jadi ajang pamer kepada orang lain agar dipandang sebagai dermawan. Ini adalah amalan ibadah yang tidak diterima Allah SWT," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa dalam beribadah haruslah diniatkan untuk mengharap pahala dari Allah SWT ini adalah amalan ibadah yang diterima Allah SWT.

"Sesungguhnya amalan-amalan tergantung pada niatnya. Seseorang itu akan mendapatkan sesuai dengan apa yang diniatkan. Maka dalam beribadah kepada Allah SWT perlu dan penting sekali menata hati agar amalan-amalan tersebut diterima Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, panitia Idul Adha masjid Al Barokah Gunungan, Suherman mengatakan untuk tahun ini panitia mendapat amanah dari warga masyarakat dusun Gunungan menyembelih 25 ekor kambing dan 1 ekor sapi dan membagikan dagingnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga amal ibadah warga yang berkurban sebagai amal jariyah diterima Allah SWT," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top