Rintisan Kelas Khusus Olahraga SMPN 2 Nguntoronadi Dilaunching

Print Friendly and PDF

Kepala sekolah, guru dan siswa rintisan KKO saat foto bersama.

Rintisan Kelas Khusus Olahraga SMPN 2 Nguntoronadi Dilaunching

Wonogiri- majalahlarise.com -Tahun pelajaran 2020/2021 merupakan tahun yang spesial bagi SMPN 2 Nguntoronadi. Pasalnya sekolah yang terletak di perbukitan ini memiliki rintisan Kelas Khusus Olahraga (KKO). Kelas ini dilaunching Sabtu (27/6/2020).

Kepala SMPN 2 Nguntoronadi, Budi Sudaryatmo saat dikonfirmasi belum lama ini menyampaikan rintisan KKO ini untuk olahraga atletik, silat, basket, sepakbola dan sepak takraw. Sistem pembelajaran menggunakan sistem asrama.

"Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan orang tua yang diberikan kepada kami, insha Allah akan kami berikan layanan sebaik mungkin minimal delapan standar pendidikan terpenuhi. Selama belajar siswa tidur di asrama dan tambahan penanaman nilai-nilai spiritual setiap selepas magrib ada tambahan pelajaran agama," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, sedianya siswa sudah masuk asrama tanggal 13 Juli 2020. Karena pandemi Covid-19 belum reda maka belum diasramakan. Tapi anak-anak tetap latihan di Ngadirojo.

"Sampai saat ini ada 16 siswa yang mengikuti KKO. Mereka dari Pacitan, Krisak, Karangnyar, Sukoharjo, Sidoharjo, Girimarto. Biaya seragam OSIS, batik, pramuka gratis. Untuk atribut dan kaos serta biaya makan tanggung jawab orang tua. Ada orang tua siswa yang mendukung memberi kelengkapan seragam latihan dan tas," ujarnya.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa pak Budi ini mengatakan rintisan KKO sudah mendapatkan rekomendasi dari Dispora dan Dinas Pendidikan. "Belum lama ini kami melakukan studi banding ke SMA Slogohimo yang sudah melaksanakan pengelolaan KKO selama 10 tahun," ujarnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top