Pesan Kasat Narkoba Polresta Surakarta Pada Mahasiswa Unisri, Jauhi Narkoba

Print Friendly and PDF

Seminar narkoba yang digelar Unisri Surakarta.

Pesan Kasat Narkoba Polresta Surakarta Kepada Mahasiswa Unisri, Jauhi Narkoba

Solo - majalahlarise.com -Kasat Narkoba Polres Surakarta Kompol Joko Satrio Utomo bilang, anak muda jangan pernah mendekat pada narkoba, apalagi mencobanya.

"Berbahaya," kata Joko. "Narkoba bisa mengakibatkan ketergantungan yang pada gilirannya bisa berdampak pada perbuatan kriminal."

Hal itu dia katakan ketika menjadi pembicara dalam seminar anti narkoba yang digelar di Kampus Unisri Surakarta, Selasa (21/7/2020).

Pembicara lainnya, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Dzikri ur Robbi dan mahasiswa Unisri berprestasi, Nourmalita Anggie.

Seminar tetap memberlakukan protokol kesehatan, yakni jaga jarak antara mahasiswa, cuci tangan, dan pakai masker.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Sutoyo menyampaikan tujuan seminar adalah untuk membentengi mahasiswa dari bahaya narkoba. Meski temannya sederhana tapi maknanya sangat mendalam. Melalui kegiatan ini bisa diketahui persepsi mahasiswa tentang narkoba.

"Melalui kegiatan ini, bisa diketahui pula persepsi mahasiswa terhadap pengguna dan pengedar narkoba," kata dia ketika memberi sambutan.

Menurut dia, narkoba bisa menyentuh semua kalangan, termasuk anak muda. Karena itu, pihaknya berpesan pada para mahasiswa menjauhi.

"Kami berharap, kampus Unisri bebas narkoba, sebab mahasiswanya sudah dibekali pahaman tentang bahaya narkoba," pungkas Sutoyo. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top