Mahasiswa Unisri Gelar Pemilu Raya BEM Secara Daring

Print Friendly and PDF

Debat kandidat ketua dan wakil ketua BEM yang digelar panitia pemilu raya Unisri Surakarta, Sabtu (25/7/2020). 
Mahasiswa Unisri Gelar Pemilu Raya BEM Secara Daring

Solo- majalahlarise.com -Pasangan Ikhsan Santiko Kuncoro dan Jhoni Prabowo memenangi pemilu raya yang digelar mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Sabtu (25/7/2020).

Dalam pemungutan suara, Ikhsan dan Jhoni yang meraup 547 suara mengalahkan dua pasangan lainnya, yakni Sri Anang Magrub Feby Frans dan Fahmi Nurdin Hamid yang meraih 158 suara serta Aziz Purnomo dan Herio Heften Pranata, 214 suara.

Pemilihan diikuti 919 mahasiswa yang mempunyai hak suara. Lantaran masih dalam situasi pandemi covid-19, voting dilakukan secara daring (virtual), melalui akun yang disiapkan panitia. Dan dengan selesainya pemungutan suara itu, berakhir pula rangkaian kegiatan pemilu raya yang digelar sejak beberapa bulan lalu dan menyisakan pelantikan.

Ikhsan Santiko Kuncoro dengan NPM 17100081adalah mahasiswa Fakultas Hukum asal Sragen kelahiran 23 Juni 1999 sedang Jhoni Prabowo kelahiran Solo 17 September 2000 adalah mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pengetahuan dengan NPM 18510009. Keduanya kini berhak menyandang predikat sebagai presiden dan wakil presiden badan eksekutif mahasiswa Unisri periode 2020-2021.

Di kampanye sebelumnya, pasangan Ikhsan - Jhoni mempunyai misi menciptakan Unisri yang bersinergi dalam memperjuangkan keadilan, menjunjung tinggi nilai toleransi antarelemen sehingga tercipta keharmonisan dalam berorganisasi, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam rangka memperkuat kesatuan dan persatuan UKM-Ormawa, serta penyalur aspirasi mahasiswa.

"Visi kami menjadikan BEM Unisri yang bersinergitas menjunjung tinggi nilai nilai pergerakan, Tri Dharma Perguruan tinggi serta berjiwa Pancasila," kata Ikhsan.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, alumni, dan kerja sama Dr Sutoyo mengapresiasi pelaksanaan pemilu raya yang berjalan lancara, aman, dan damai.

Sutoyo berharap, pemilu raya menghasilkan presiden dan wakil presiden BEM berkualitas, mempunyai wawasan luas, memahami Unisri dengan berbagai dinamikanya.

"Kita berharap, presiden dan wakil presiden BEM terpilih hasil pemilu raya bisa merangkul semua pihak dan bekerja sama dengan UKM-Ormawa serta universitas untuk memajukan Unisri," kata Sutoyo. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top