Sharing Knowledge ISEI Cabang Surabaya Koordinator Jawa Timur, Tatanan Ekonomi Dunia Masa Pandemi dan New Normal Pasca Pandemi Covid-19

Print Friendly and PDF

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Surabaya Koordinator Jawa Timur melaksanakan kegiatan Silaturahim Halal bi Halal Idul Fitri 1441 H secara online.

Sharing Knowledge ISEI Cabang Surabaya Koordinator Jawa Timur,  Tatanan Ekonomi Dunia Masa Pandemi dan New Normal Pasca Pandemi Covid-19

Surabaya- majalahlarise.com -Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri 1441 H, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Surabaya Koordinator Jawa Timur melaksanakan kegiatan Silaturahim Halal bi Halal Idul Fitri 1441 H secara online dengan media Google Meet pada hari Sabtu (14/6/2020) pukul 14.00 -15.45 WIB.

Hadir pada acara itu seluruh pengurus dan anggota ISEI Cabang Surabaya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV Jatim, Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur serta undangan dari pengurus cabang ISEI Cabang Malang, ISEI Cabang Jember, ISEI Cabang Banyuwangi dan ISEI Cabang Madura.

Halal bi halal ini dimulai dengan kata sambutan dari ketua ISEI Cabang Surabaya Dr. Eko Purwanto menyapa pembina, Pengarah dan juga pengurus ISEI serta menyampaikan beberapa kegiatan yang dilakukan di masa Pandemi Covid 19, antara lain: Webinar dengan narasumber pembina ISEI Cab. Surabaya yaitu Wakil Gubernur Jawa Timur, selain itu juga melakukan aksi sosial bersama PIISEI dengan membagikan 5000 lebih masker serta juga pembagian sembako yang semuanya berasal dari sumbangan pengurus ISEI  Cabang Surabaya.

Kemudian, Tausiyah dan doa oleh bapak Dr. H. Ah. Ali Arifin, MM, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. Memasuki acara Sharing Knowledge: Tatanan Ekonomi Dunia Masa Pandemi dan New Normal Pasca Pandemi Covid-19 oleh Prof. Muliaman D. Hadad sebagai Duta Besar Indonesia untuk Swiss dan ketua Umum ISEI 2015-2018. Dalam sharing ini dipandu oleh Ferdiyan Timur Satyagraha (Ketua Bidang Kelembagaan dan Pendanaan ISEI/ Direksi PT. Bank Jatim, Tbk).

Saat Sharing Knowledge, Prof. Muliaman menyampaikan 3 (tiga) pokok pikiran yaitu tentang: (1) Crisis and Its Impact; (2) Bridge to the New Normal dan (3) More Inclusive Recovery:  SMEs. Lebih spesifik, Prof. Muliaman memamparkan bahwa dalam proses recovery, salah satu tulang punggung kemandirian ekonomi ada pada UKM, oleh sebab itu beliau menyarankan agar perlu di bina dan digalakan UKM yang akrab digital yang tidak hanya masuk pada sektor informal tetapi juga masuk sektor formal. Selain itu, disarankan juga dilakukan set up SMEs fund.

Pada akhir acara moderator juga memberi kesempatan kepada Pembina ISEI cabang Surabaya/Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV Jatim Difi Ahmad, Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi untuk menyapa peserta sekaligus memberi informasi terkini hubungan tugas mereka berdua dengan penanganan Covid 19 di Jawa Timur.

Selain itu, Moderator memberi kesempatan kepada Cabang ISEI Malam, Jember, Banyuwangi dan Madura serta Bapak Dr. Muljanto (Mantan Ketua ISEI Cabang Surabaya) untuk menyapa semua peserta dan juga menginformasikan kondisi daerah masing-masing terkait Pandemi Covid 19 dan penanganannya.

Pada kesempatan ini, Soni Harsono sebagai Sekretaris Umum ISEI Cabang Surabaya dan juga ketua panitia menyampaikan terima kasih atas partispasi dari seluruh peserta yang berkenan mengikuti acara ini, khususnya kepada Bapak Prof. Muliaman D. Hadad yang meluangkan waktu menjadi narasumber sharing knowledge. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Dr. H. Ah. Ali Arifin, MM yang memberi Tausiyah serta doa dalam acara ini. (Hum/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top