Servis Motor Gratis Selama PPDB di SMK Muhammadiyah 1 Surakarta

Print Friendly and PDF

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Surakarta, Tarmo (tengah) saat foto bersama dengan teknisi honda.

Servis Motor Gratis Selama PPDB di SMK Muhammadiyah 1 Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Ada pemandangan yang berbeda dari biasanya di halaman depan kantor kepala SMK Muhammadiyah 1 Surakarta. Pemandangan itu berdiri sebuah tenda lengkap dengan peralatan bengkel motor. Di tempat itu memberi layanan bagi pada pendaftar peserta didik baru berupa servis motor gratis selama pelaksanaan PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) di SMK Muhammadiyah 1 Surakarta.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Surakarta, Tarmo mengatakan program servis motor gratis ini bekerjasama dengan Honda yang selama ini sudah menjadi mitra kerja dengan sekolah.

“Program ini salah satu upaya promosi sekolah selain promosi yang dilakukan secara online. Sebagai sekolah swasta mau tidak mau kita harus bekerja keras untuk memperoleh siswa salah satunya melalui promosi,” ungkapnya. Jumat (26/6/2020).

Lebih lanjut dikatakan, sekolah yang pimpinnya harus bersaing dengan sekolah swasta se-Solo yang berjumlah 49 sekolah. Oleh sebab itu pihaknya mendorong guru terus melakukan branding. “Branding kita yaitu sekolah swasta itu kerja anda jumlah siswa. Kalau sekolah berlantai 3 dengan peralatan komplit kalau tidak ada siswa itu percuma. Pada PBDB tahun ini target memperoleh 258 atau 8 kelas paralel. Alhamdulillah sampai saat ini yang sudah mendaftar sudah banyak mudah mudahan memenuhi target,” terangnya.

Sementara itu, Farin teknisi dari Honda mengatakan program servis motor gratis ini diutamakan motor honda. “Selain motor honda hanya servis saja. Kalau motor selain honda bisa dilayani lebih dari servis,” katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top