Penyerahan Siswa-Siswi Kelas IX SMPN 8 Surakarta Secara Virtual

Print Friendly and PDF

Prosesi penyerahan siswa-siswi kelas IX SMPN 8 Surakarta secara virtual.

Penyerahan Siswa-Siswi Kelas IX SMPN 8 Surakarta Secara Virtual

Solo- majalahlarise.com -SMP Negeri 8 Surakarta mengadakan acara  penyerahan kembali siswa kelas IX secara virtual melalui aplikasi Zoom  mulai pukul 09.00 WIB  sampai  selesai untuk kelas IXa sampai  IX h. Jumat (26/6/2020).

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd menyampaikan saat kelas IX mengakhiri proses belajar, tidak menduga semua merasakan akibat dari wabah virus Covid -19 yang berawal sejak bulan Maret sampai sekarang belum mereda sepenuhnya. "Proses pembelajaran semester genap ini juga terganggu, sampai akhir tahun pelajaran 2019/2020, siswa harus belajar dari rumah dengan pantauan guru dan orang tua masing-masing," ungkapnya.

Kesempatan itu, Kepala Sekolah  secara khusus mengucapkan selamat atas kelulusan yang diraih  kelas IX. "Atas nama keluarga besar SMP Negeri 8 Surakarta menyampaikan kepada orang tua siswa untuk menyerahkan kembali sepenuhnya dan berharap juga berdoa semoga anak-anak semua dapat melanjutkan ke jenjang SMA/SMK yang diminati," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, SMP Negeri 8 Surakarta sebagai Sekolah Adiwiyata, Sekolah Sehat dan sekolah yang mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter  (PPK) dengan branding “Mantap Berkarya”, selama ini guru-guru dan Tenaga Pendidikan yang ada, selalu memantau dan mendampingi anak-anak semua dengan MANTAP untuk membentuk siswa yang BERKARYA (Berprestasi, Berkarakter dan Berbudaya).

Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Drs. Sutrisno, M.Pd dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat kepada semua siswa kelas IX dan mengingatkan pekerjaan anak-anak belum selesai apabila ada kesulitan jangan sungkan ke sekolah. “Berhati-hati karena banyak kejadian modus merubah nilai. Anak-anak juga harus mengikuti informasi, kalau ada kesulitan bisa menghubungi sekolah.

Perwakilan kelas IX Ananda Aisyah Nur Jannah menyampaikan kesan merasa cinta atas keunggulan SMP Negeri 8 Surakarta. Bangga atas prestasi yang didapat atas bimbingan yang disampaikan oleh Bapak Ibu Guru SMP Negeri 8 Surakarta. Tidak lupa memohon maaf apabila ada  kesalahan.

“Semoga SMP Negeri 8 Surakarta selalu bisa menjadi bintang, baik secara akademik dan non akademik SMP 8 semakin Jaya,” pesannya.

Dilanjutkan dengan ucapan selamat jalan dari perwakilan OSIS oleh Abid H. Wicaksono.  “Selamat menempuh pendidikan ke lebih tinggi. Titip nama baik almamater agar selalu bisa menjadi bintang. Teriring doa semoga kakak-kakak sukses di sekolah yang diimpikan dan menjadi bintang,” katanya.

Waka Kesiswaan Wahyu Prihatin Sayekti, S.Pd menerangkan kegiatan penyerahan kembali siswa-siswi SMP Negeri 8 Surakarta ini diselenggarakan di ruang aula gedung sekolah disiarkan secara langsung di kanal you tube sekolah yaitu https://www.youtube.com/channel/UC0iJVuUbesfwdqNtLVM9r_Q  (live streaming di channel Depanska Djaya ) dan hanya melibatkan guru dan 4 siswa.

“Bagi siswa-siswi kelas IX, walaupun kegiatan live streaming ini mengobati rasa rindunya, namun sedih masih terasa karena lama tidak bertemu dengan teman-teman sekolahnya. Acara ini juga menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak hingga mengenakan masker,” ucapnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top