Pandemi Tak Halangi Mahasiswa Unisri Berkegiatan

Print Friendly and PDF

Mahasiswa Unisri saat kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

Pandemi Tak Halangi Mahasiswa Unisri Berkegiatan

Solo- majalahlarise.com -Kendati dalam situasi pandemi corona virus disease (covid-19), tapi tidak menghalangi para mahasiswa Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi Surakarta melakukan berbagai kegiatan.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa fakultas itu menggelar webminar bertajuk “Pengembangan Probiotik dalam Pangan Lokal dan Pangan Fungsional”. Sabtu (13/6/2020).

Dalam seminar online itu menghadirkan sejumlah nara sumber yaitu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Kerja Sama Dan Alumni Unisri Dr Sutoyo, Dekan Fatipa Nanik Suhartatik MP, pakar teknologi pangan dari Universitas Gajah Mada Profesor Dr Endang S Rahayu, dan pakar teknologi pangan dari Institut Pertanian Bogor Profesor Dr Titiek F Djaafar.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih luas tentang pengembangan probiotik dalam pangan lokal dan pangan fungsional," kata Nanik Suhartatik.

Pekan sebelumnya, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fatipa Unisri menggelar bakti sosial, membagikan hand sanitizer, makanan berat, masker, dan minuman herbal yang diproduksi sendiri oleh para mahasiswa. Seperti minuman herbal pilihan, terdiri dari jahe, sereh, kunyit, temulawak, dan gula jawa.

Pembagian dilaksanakan di seputar kawasan Pasar Legi dan Pasar Gede bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Seperti tukang becak , tukang sapu jalan, pedangan asongan, dan pemulung.

Menurut ketua pelaksana Abil Hafizh Hanura, bakti sosial bertema "Peduli Sesama Lawan Pandemi" itu untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan sedikit rezeki. "Kegiatan bakti sosial ini mengacu pada tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian pada masyarakat," kata dia. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top