Ikuti dan Saksikan Penyerahan Kembali Siswa Kelas 9 SMPN 8 Surakarta Secara Virtual

Print Friendly and PDF

Orang tua siswa kelas 9 SMP Negeri 8 Surakarta menerima rapor di ruang Aula. 

Ikuti dan Saksikan Penyerahan Kembali Siswa Kelas 9 SMPN 8 Surakarta Secara  Virtual

Solo- majalahlarise.com -SMP Negeri 8 Surakarta yang dipimpin oleh Triad Suparman, M.Pd. sudah melaksanakan pengumuman kelulusan siswa pada Jum’at (5/6/2020) pukul 16.00 WIB. Total ada 253 siswa yang terdiri dari 140 siswa perempuan dan 113 siswa laki-laki yang menerima kabar kelulusannya via online. Dinas Pendidikan Kota Surakarta juga telah menghimbau agar sekolah tidak menyelenggarakan acara perpisahan yang berpeluang menciptakan kerumunan.

Orang tua siswa kelas 9 SMP Negeri 8 Surakarta menerima rapor di ruang Aula dengan jadwal yang sudah ditentukan Rabu-Jum'at (10-12/6/2020) dan telah menerapkan protokol kesehatan, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan.  Sesuai dengan himbauan dari pemerintah, situasi sedang pandemi SMP Negeri 8 Surakarta menyiapkan tempat cuci tangan, thermometer digital/thermo gun dan orang tua wajib memakai masker. Wali kelas didampingi seorang guru menyampaikan rapor tanpa ada konsultasi apapun, kalaupun ada disarankan secara daring.

Waka Kurikulum SMP Negeri 8 Surakarta, Hesti Setyaningsih, S.Kom dalam rilis menerangkan sesuai dengan himbauan dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta acara penyerahan kembali siswa-siswi kelas 9 SMP N 8 Surakarta tahun ajaran 2019 / 2020 akan dilaksanakan pada hari Jum’at (26/6/2020) pukul 09.00 WIB sampai selesai, Acara penyerahan kembali siswa kelas 9 akan dilaksanakan secara virtual (melalui live streaming di channel Depanska Djaya) dan Zoom. (lihat https://www.youtube.com/channel/UC0iJVuUbesfwdqNtLVM9r_Q ). Jangan lupa Subcribe ya.

Acara akan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyanyikan Mars SMP Negeri 8 Surakarta, mendengarkan pembacaan doa dan sambutan dari Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan Ketua Paguyuban, kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan kembali siswa kelas 9 dari sekolah kepada komite yang diwakili 1 siswa perempuan dan 1 siswa laki-laki. Acara ditutup dengan penyampaian pesan dan kesan perwakilan dari siswa peraih 10 besar nilai ujian sekolah.

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta Triad Suparman, M.Pd. mengatakan sekolah sudah mempersiapkan acara kelulusan siswa jauh-jauh hari, biasanya dilaksanakan di gedung. Tetapi karena situasi sedang pandemi, dialihkan secara online supaya anak-anak tetap mempunyai kesan kelulusannya.

"Bapak Ibu Guru yang terlibat dalam acara pelepasan ini juga diminta untuk berpenampilan rapi menggunakan seragam batik SMP Negeri 8 Surakarta sekaligus maskernya. Selama menyaksikan acara pelepasan, para siswa juga diperbolehkan menulis pesan dan kesan selama menempuh pendidikan di SMP Negeri 8 Surakarta pada kolom komentar di Youtube sekaligus jangan lupa klik Subcribe," jelasnya.

Triad Suparman berharap semoga seremoni pelepasan siswa kali ini menjadi kenangan tersendiri untuk siswa-siswi SMP Negeri 8 Surakarta.

"Tidak pernah membayangkan acara terselenggara melalui model seperti ini," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top