Debat Mahasiswa di Unisri, Mahasiswa Wajib Mengimplementasikan Nilai-nilai Nasionalisme dan Keslametriyadian

Print Friendly and PDF

Debat mahasiswa mata kuliah umum Unisri Surakarta. 

Debat Mahasiswa di Unisri, Mahasiswa Wajib Mengimplementasikan Nilai-nilai Nasionalisme dan Keslametriyadian

Solo- majalahlarise.com -Pengelola Mata Kuliah Umum (MKU) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar debat mahasiswa, bertempat di ruang seminar lantai 3. Senin (29/6/2020).

Menurut Bambang Hermoyo, SH., MH., ketua pelaksana menyampaikan debat kali ini mengambil tema "Implementasi Nilai-nilai Nasionalisme dan Keslametriyadian". Diikuti oleh mahasiswa sebanyak 10 team, tiap team terdiri dari 3 orang.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan pengetahuan dan menguatkan karakter mahasiswa melalui implementasi tentang nilai-nilai nasionalisme dan keslametriyadian.

"Kami berharap bisa membentuk karakter mahasiswa dan semangat nasionalisme sehingga mahasiswa mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa," harapnya.

Menurut Oktiana Handini. SPd., MPd., selaku Koordinator MKU menyampaikan bahwa  kegiatan ini melalui proses yang panjang, kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan bulan April namun karena kondisi KLB ini maka pelaksanaan baru bisa dilaksanakan hari ini.

"Untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dari 5 matakuliah MKU (Bahasa Indonesia, Kewarganegaraan, Bahasa Inggris,  Pancasila, Agama) agar bisa menguatkan karakter mahasiawa melalui kompetensi dalam hal komunikasi maka terselenggaranya lomba debat kali ini," pungkasnya.

Wakil rektor bidang akademik, Dr. Rispantyo, MSi, dalam sambutannya sekaligus membuka acara, sangat mengapresiasi atas terselenggarangan kegiatan ini dan menjadi pengalaman yang berharga bagi kita semua, namun tidak menurunkan semangat kita dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan bekal kepada mahasiswa salah satunya softskil bagaimana mensikapi tentang peran Indonesia dan bagaimana mensikapi nilai-nilai keslametriyadian yang tidak dimiliki oleh perguruan tinggi yang lain,  kami berharap di program kerja 2020/2021 kegiatan ini akan tetap dilaksanakan," terangnya.

Dalam debat mahasiswa di Unisri ini juara 1 dimenangkan oleh Fakultas Pertanian, juara 2 oleh Fakultas Hukum dan juara 3 dimenangkan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top