ZIS PHBI Unisri Tahun Ini Meningkat 30 Persen

Print Friendly and PDF

Ketua Yayasan, Sularno, menyerahkan paket ZIS kepada perwakilan masyarakat.

ZIS PHBI Unisri Tahun Ini Meningkat 30 Persen

Solo- majalahlarise.com -Dalam situasi pademi covid-19 kesadaran dan kepedulian civitas akademika Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta untuk berbagi meningkat.

Hal ini dibuktikan pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqoh (ZIS) yang biasa diselenggarakan pada bulan Ramadhan meningkat 30 persen bila dibandingkan tahun lalu.

" ZIS diwujudkan dalam bentuk paket beras dan sembako dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus " ungkap Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Unisri, Kharis Triyono, Selasa (19/5/2020) dalam sambutan penyerahan paket beras dan sembako di halaman masjid Arahman Unisri.

Beras terkumpul 1.660 kg, yang berasal dari Rektorat, Yayasan, dosen dan karyawan dibagikan kepada 496 penerima ZIS.

"Selain beras juga dibagikan 180 paket sembako untuk masyarakat sekitar kampus," tambah Kharis Triyono.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Sularno, ikut menyambut gembira dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian civitas akademika Unisri.

"Semoga niat ikhlas civitas akademika Unisri berbagi beras dan sembako membawa keberkahan, mendapat pahala yang berlipat dan diridhoi Allah SWT " ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Rektor Unisri yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang 2, Bambang Ali Kusumo.

"Pembagian zakat fitrah merupakan kewajiban sekaligus sudah menjadi tradisi tahunan bagi seorang muslim diseluruh dunia, sebagai penyempurna ibadah puasa kita di bulan suci Ramadhan" terangnya.

Acara diakhiri dengan pembagian ZIS secara simbolis yang dilakukan oleh Ketua Yayasan, Rektorat, Ketua PHBI kepada perwakilan masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk menjaga dan mengantisipasi penyebaran covid-19. Paket beras dan sembako didistribusi langsung ke masyarakat melalui perangkat RT dan tokoh masyarakat. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top