SMPN 4 Wonogiri Gencar Promosi PPDB Ditengah Pandemi Covid-19 Melalui Medsos

Print Friendly and PDF

Kepala SMP Negeri 4 Wonogiri, Sukiman, SPd


SMPN 4 Wonogiri Gencar Promosi PPDB  Ditengah Pandemi Covid-19 Melalui Medsos

Wonogiri- majalahlarise.com -Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 dilakukan oleh semua sekolah tidak terkecuali SMP Negeri 4 Wonogiri dengan melakukan promosi sekolah ke masyarakat. 

Promosi ini bertujuan memberikan informasi tentang SMP Negeri 4 Wonogiri kepada masyarakat khususnya orang tua siswa yang memiliki anak melanjutkan sekolah ke jenjang SMP. 

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini cukup berat bagi sekolah untuk melakukan promosi melalui fisik secara langsung. Namun SMP Negeri 4 Wonogiri memiliki cara promosi menggunakan media sosial dan sekolah menyusun PPDB online mudah diakses calon peserta didik. Selain itu meminta kepada siswa agar menyampaikan informasi PPDB kepada teman atau tetangga yang akan mendaftar ke SMP.

Hal tersebut diungkapkan kepala SMP Negeri 4 Wonogiri, Sukiman, S.Pd saat dikonfirmasi terkait persiapan PPDB ditengah pandemi Covid-19 belum lama ini. “Setelah siswa menyampaikan pada teman-temannya diharapkan ada respon pada calon peserta didik dan siswa bisa membimbing bagaimana cara mendaftarkan di SMP Negeri 4 Wonogiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Sukiman mengatakan, dalam memperoleh calon siswa SMP Negeri 4 Wonogiri menggunakan SGS (Student Gaet Student), TGS (Teacher Gaet Student), CGS (Commite Gaet Student) dan melalui jalur kerjasama dengan pondok pesantren Sapu Gerang Pare, Selogiri Wonogiri yaitu siswa yang mondok akan di sekolahkan di SMP Negeri 4 Wonogiri.

“Sekolah punya program yang mirip dengan pondok yaitu sekolah bernuansa pesantren. Kegiatan pagi mengaji dilaksanakan setiap hari. Ada juga pelajaran hadrah dan pelajaran tahfid Al Quran bekerjasama dengan Baitul Quran Wonogiri. Mudah-mudahan masyarakat tahu bahwa pendidikan karakter sesuai keagamaan diutamakan di SMP Negeri 4 Wonogiri,” katanya.

Sukiman berharap jumlah siswa pada PPDB tahun ini bisa meningkat dibanding tahun yang lalu walau tantangan mendapatkan siswa baru cukup berat karena pandemi Covid-19 juga rencana akan diberlakukan zonasi sub rayon. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top