SMKN 1 Girisubo Gunungkidul Salurkan Bantuan Paket Internet Bagi Siswa dan Guru

Print Friendly and PDF

Penyerahan secara simbolis bantuan paket internet kepada siswa dan guru.

SMKN 1 Girisubo Gunungkidul Salurkan Bantuan Paket Internet Bagi Siswa dan Guru

Gunungkidul- majalahlarise.com -Pelayanan pendidikan selama masa pandemi covid-19 menjadikan tantangan tersendiri bagi Pemerintah, Dinas Pendidikan maupun Sekolah yang menjadi garda terdepan melayani generasi emas bangsa ini dalam memperoleh pendidikan meski tanpa tatap muka langsung di kelas.

Seiring terbitnya Permendikbud 19/2020 tentang Perubahan Atas Permendikbud 8/2020 tentang Juknis BOS Reguler, seperti dikutip melalui Laman Sekretariat Kabinet. Dalam aturan baru ini, diatur bahwa dana BOS bisa dipergunakan untuk membeli pulsa internet bagi guru maupun siswa dalam mendukung masa pembelajaran dari rumah selama masa darurat Covid-19.

Sesuai Permendikbud tersebut, SMK Negeri 1 Girisubo, sebagai satu - satunya SMK Negeri di kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, DIY. Jumat (29/5/ 2020) memberikan bantuan bagi siswa dan guru berupa paket internet untuk menunjang KBM terutama pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun yang akan dimulai pada tanggal 4 Juni 2020.

Bantuan paket internet tersebut, diserah terimakan kepada 299 siswa dan 36 guru senilai Rp14.550.000,00. Penyerahan dilakukan di area SMKN 1 Girisubo oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Taufik DwibTresnanto dan Eny Widyastuti selaku Pelaksana BOS, disaksikan oleh Kepala Sekolah dan perwakilan Komite sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penceegahan Covid 19 sebagaimana yang dianjurkan kemenkes.

Dalam kesempatan ini, Taufik berharap bantuan dipergunakan secara bijak diprioritaskan untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Penilaian Akhir Tahun, dengan harapan bantuan ini mampu mengatasi kendala orangtua siswa dalam membiayai pembelian paket Internet.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Girisubo, Aris Sudarmawan, S.Pd, M.Pd menyampaikan bantuan paket internet ini dapat meringankan beban orangtua apalagi yang terkena dampak Covid-19 sehingga dapat mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top