Prof Dr. Anton Agus Setyawan Dikukuhkan Jadi Guru Besar Ilmu Manajemen UMS ke-34

Print Friendly and PDF

Suasana pengukuhan Prof. Dr. Anton Agus Setyawan Jadi Guru Besar Ilmu Manajemen UMS ke-34. 

Prof. Dr. Anton Agus Setyawan Dikukuhkan Jadi Guru Besar Ilmu Manajemen UMS ke-34

Sukoharjo-Penelitian mengenai konsep relationship marketing dan penguatan power UMKM (usaha miKro kecil menengah) pasca Covid19, mengantarkan Prof Dr Anton Agus Setyawan menjadi guru besar Ilmu Manajemen UMS.

Penelitian dan kajian tersebut dianggap mampu berkontribusi pada negara dalam solusi pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid19 yang melanda Indonesia.

"Dalam konteks pemulihan ekonomi pasca bencana Covid19 ini, penataan ulang manajemen rantai pasok berbasis relationship marketing bisa menjadi pilihan strategi untuk menyelesaikan ekonomi Indonesia," ungkap Prof Anton dalam pidato pengukuhan Guru Besar yang dilakukan di rumah, Rabu (13/5/2020).

Dua hal penting yang menjadi fokus, pertama basis recovery ekonomi yang lebih cepat yaitu pemulihan UMKM dan penyediaan lapangan kerja baru. Kedua, menata struktur manajemen rantai pasok nasional sehingga tercipta kondisi tata kelola perdagangan yang lebih
adil.

Pengukuhan Guru Besar UMS ke-34 kali ini spesial, karena dilakukan secara daring (online). Merupakan pengukuhan pertama Guru Besar PTS yang digelar secara daring.

Pengukuhan dilakukan terpisah, Prof Dr Anton melakukan pidato di rumah, sedangkan Rektor UMS Prof Sofyan Anif berada di Auditorium Moh Djasman UMS, Kartasura, Sukoharjo.

Pengalungan samir dilakukan di rumah Prof Anton yang didampingi Wakil Rektor 1 UMS Prof Mohammad Dai, disiarkan melalui meeting Zoom.

Juga mendengarkan sambutan secara daring yang disampaikan Prof. Dr. DYP Sugiyarto, Kepala LLDIKTI VI dan Prof Dr. Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Rektor UMS Prof Sofyan Anif menyambut positif kajian mengenai pemulihan ekonomi pasca Covid19.

"Prof Anton cukup produktif dalam menyampaikan kajian perekonomian dalam berkontribusi bagi pemerintah, termasuk upaya pemulihan ekonomi pasca Covid19," kata Prof Sofyan Anif.

Rektor UMS menambahkan pula saat ini sudah antri ada 10 calon guru besar UMS yang masih proses di LLDIKTI. (Dea)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top