Organisasi Sukoharjo Ngayomi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Kelurahan Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Organisasi Sukoharjo Ngayomi bersama Babinsa melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor kelurahan Sukoharjo.

Organisasi Sukoharjo Ngayomi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Kelurahan Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Organisasi Sukoharjo Ngayomi yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan melakukan giat penyemprotan disinfektan bersama warga masyarakat dukuh Krendetan Rt 1 Rw 8 Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. Mereka melakukan penyemprotan sebagai upaya melindungi warga dan menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19. Jumat (22/5/2020).

Ketua organisasi Sukoharjo Ngayomi, Danang Probo Satopo disela-sela kegiatan penyemprotan mengatakan penyemprotan disinfektan rutin dilakukan seminggu dua kali sejak merebaknya pandemi Covid-19.

"Kita sebelumnya melakukan penyemprotan disinfektan dua hari sekali sudah berjalan tiga kali. Pada kegiatan ke empat kita mengundang Babinsa kelurahan Sukoharjo. Atas saran dari Babinsa penyemprotan dilakukan tiga sampai empat hari sekali karena obat semprot hilangnya sampai 72 jam. Lalu disepekati penyemprotan dilakukan seminggu dua kali," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Danang, untuk giat penyemprotan hari ini dilakukan di lingkungan kantor kelurahan Sukoharjo dan dukuh yang ada di kelurahan Sukoharjo.

"Kemarin giat kampung sekarang giat kelurahan. Kegiatan diperluas agar masyarakat tahu dan bisa bergabung bersama-sama kita minimal satu Rt bisa jadi koordinasi. Kalau ada aksi ada koordinatornya. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh lurah Sukoharjo pak Sugiyo kebetulan menjadi salah satu pembina Sukoharjo Ngayomi," ujarnya.

Disinggung mengenai pendanaan aksi penyemprotan, Danang mengungkapkan dana diperoleh dari para sukarelawan dan donatur warga masyarakat serta bantuan dari komunitas yang lain.

"Kita tidak meminta sumbangan. Kita tidak mau membebani. Tapi masyarakat secara sukarela memberikan bantuan obat, alat pelindung diri, alat penyemprot, dana dan tenaganya. Selain itu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pihak sponsor maupun komunitas sosial lainnya," ujarnya.

Dikatakannya, sebelum ada pandemi Covid-19 organisasi Sukoharjo Ngayomi sudah melakukan berbagai kegiatan sosial diantaranya penyemprotan foging pencegahan penyakit cikungunya dan demam berdarah di lingkungan masyarakat setempat. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top