KEMASINDO UNS Gelar Diskusi Sastra Ditengah Pandemi Covid-19

Print Friendly and PDF

Peraturan peserta selama mengikuti diskusi sastra lewat daring.

KEMASINDO UNS Gelar Diskusi Sastra Ditengah Pandemi Covid-19

Solo- majalahlarise.com -Penciptaan karya sastra tak akan terkendala oleh apapun, termasuk pendemi covid-19 yang belakangan mengubah pola kehidupan bermasyarakat. Ditengah situasi seperti ini tidak menyurutkan semangat dari Keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia (KEMASINDO) Fakultas Ilmu Budaya UNS untuk menggelar “Diskusi Sastra FESAS 2020 ” yang merupakan puncak dari acara festival sastra yang diadakan dalam rangka memperingati hari puisi nasional. Sabtu (16/5/2020).

Kegiatan diskusi menghadirkan narasumber Gunawan Tri Atmojo, seorang Penulis, Esais dan Cerpenis yang terkenal dengan karya best sellernya berjudul “Tuhan Tidak Makan Ikan”. Dalam diskusinya, narasumber mengangkat tema “Katarsis dalam Penciptaan Karya Sastra”. 

"Katarsis bukanlah sesuatu yang tetap, karena katarsis merupakan sesuatu yang relatif singkat. Kepuasan selalu bergeser di setiap karya. Jika pengalaman membaca bertambah, maka pengalaman menulis pun juga bertambah”, katanya dalam paparan diskusi nasional FESAS 2020.

Acara yang diikuti oleh puluhan mahasiwa dan dosen dari beberapa universitas di Indonesia ini berlangsung lancar selama kurang lebih dua jam. Walaupun pelaksanaan secara Daring, tetapi Diskusi nasional ini sukses dan  berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Hal itu terlihat dari antusias para peserta yang mengikuti kegiatan dari mulai dibukanya sesi tanya jawab hingga berakhirnya acara diskusi.

Melalui media Discord Festival Sastra UNS 2020 ini peserta diskusi bisa langsung berdialog dan berdiskusi dengan narasumber tentang bagaiamana penciptaan karya sastra. Panitia berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini maka akan tumbuh semangat, budaya dan cinta menulis dikalangan mahasiswa dan masyarakat. (Sofyan)


1 komentar:


Top